Home Berita Terbaru Personel Polres Kampar Ikuti Upacara Parade dan Devile HUT TNI Bersama Jajaran...

Personel Polres Kampar Ikuti Upacara Parade dan Devile HUT TNI Bersama Jajaran Kodim 0313/ KPR

0
SHARE

BANGKINANG, buserkriminal.com – Kamis, 5 Oktober 2017 pukul 08.30 wib, dilapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 wilayah Teritorial Kodim 0313/ KPR. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Inf Suwito dan Komandan Upacara Pasi Ops Kapten Inf M. Fadhil.

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang mewakili Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Wadan Yonif 132/ Bimasakti, Ketua PN Bangkinang, Kajari Kampar, Kapolres Rohul dan Kapolres Pelalawan. Untuk peserta Upacara terdiri Pasukan TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, selanjutnya dari Polres Kampar mengikutsertakan Pleton Sabhara, Lalulintas dan Polwan, pasukan upacara lainnya dari Satpol PP Kampar, PPM, FK PPI, Ormas dan Pramuka.

Upacara ini diawali dengan Parade yang diikuti seluruh peserta upacara, diiringi Korp Musik dari Satpol PP Kampar. Pada upacara ini Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat tertulis Panglima TNI pada upacara puncak peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, sesuai tema peringatan “Bersama Rakyat TNI Kuat” yang memiliki makna bahwa TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam menjaga dan melindungi bangsa Indonesia, TNI akan terus memberi sumbangsih bagi keamanan negara dan rakyat Indonesia, selain itu TNI juga akan membangun mekanisme kerja yang lebih baik dengan menjunjung tinggi kearifan lokal, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan Devile yang diikuti seluruh pasukan upacara yang digelar di Jalan Ahmad Yani tepat depan lapangan pelajar Bangkinang.

Menutup rangkaian Upacara HUT TNI ini dilakukan penyerahan hadiah bagi juara turnamen Volly Ball dalam rangka HUT TNI yang digelar Kodim 0313/ KPR dan dilanjutkan pertunjukan Drama Perjuangan Pahlawan Tuanku Tambusai yang diperagakan pelajar SMAN I Kuok. Kegiatan berakhir pukul 10.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. o ABIDAH/EMAN MELAYU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here