Home Berita Terbaru Polda Sulbar Berhasil Menangkap Pengedar Narkotika Jenis Shabu

Polda Sulbar Berhasil Menangkap Pengedar Narkotika Jenis Shabu

0
SHARE

MAMUJU , Buser Kriminal – Penyalahgunaan narkotika yang kini merajalela membuat keresahan dan ketidaknyamanan di masyarakat.

Polda Sulbar sebagai salah satu unsur Keamanan di kewilayahan melakukan penangkapan atas pelaku Pengedar narkotika jenis shabu. Penangkapan dilakukan di wilayah Kab. Mamuju jln Poros Mamuju-Palu  Kel. Tarailu Kec. Sampaga Kab. Mamuju Jumat tgl 01 Desember 2017 sekitar jam 20.00 Wita.

Setelah Mendapatkan informasi tentang adanya pelaku penyalahgunaan narkotika, Personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar dan gabungan dari personil Polsek Sampaga langsung Membentuk Tim untuk menuju ke TKP guna Dilakukan penangkapan terhadap Tersangka, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 134 /XII/ 2017 / SULBAR / SPKT Tgl 02 Desember 2017, Dijelaskan Kronologis Kejadian Pada hari Jumat sekitar jam 20:00 Wita.

Anggota Direktorat Reserse narkoba Polda Sulbar Melakukan Penyamaran dengan Menyamar sebagai Masyarakat Sipil dan Mencoba Melakukan Transaksi Narkotika Jenis Shabu dengan dua orang tersangka pada saat tersangka menyerahkan Narkotika jenis Shabu ke Personil yang Melakukan Penyamaran dan akan dilakukan penangkapan.

Tersangka Tersebut langsung Melakukan Perlawanan Sehingga Anggota Anggota yang Lainnya Memberikan Tembakan Peringatan ke Udara sebanyak 3 kali namun tersangka tetap berusaha melarikan diri sehingga Anggota mengambil upaya paksa terhadap salah satu tersangka dengan cara melepas tembakan yang mengarah pada bagian kaki kiri tersangka dan tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Berkaitan dengan Kasus Tersebut Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar bekerjasama Dengan Bid Humas Polda Sulbar Melakukan Press Release Pengungkapan Kasus Narkotika dengan Mengundang Para Wartawan dan Media lainnya untuk menyaksikan Release di Aula Mapolda Sulbar, Selasa tgl 05 Desember 2017 pukul 11.00 Wita.

Dir Narkoba Polda Sulbar AKBP MUH ANWAR R, S. H. S.I.K yang didampingi Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP HJ. MASHURA. M, S.H Menjelaskan Bahwa Tersangka yang Tertangkap Berinisial JE Tempat tanggal lahir Kaltim / 31 Desember 1979 agama Islam Pekerjaan Petani Alamat Bunde Kec. Sampaga Kab. Mamuju dan Rekan lainnya di Masukkan Dalam daftar Pencarian Orang (DPO) Bernama Suherman Alias Emmang Tempat tanggal lahir belum diketahui agama islam Pekerjaan Wirasuasta Alamat Kel. Tarailu Kec. Sampaga Kab. Mamuju.

Adapun Barang Bukti yang Disita, 10 (sepuluh) Sachet yang berisi Serbuk Bening Narkotika jenis Shabu dan 1 (satu) unit Hp Merk Samsung Warna Hitam Putih.

Lanjutnya Dir Narkoba Polda Sulbar Mengatakan Bahwa berdasarkan keterangan dari Penyidik Kami, Pelaku Melanggar Pasal 144 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman 20 tahun Penjara.

Tutup Acara AKBP MUH ANWAR R, S. H. S.I.K Menjelaskan ” Terhadap tersangka tersebut diatas telah dilakukan proses Penyidikan tindak pidana narkotika dan dalam proses penyidikan ditemukan alat bukti yang cukup yang diduga terlibat dalam tindak pidana Narkotika Sehingga Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar Menerbitkan Laporan Polisi No : LP / 134 /XII/ 2017 / SULBAR / SPKT Tgl 02 Desember 2017. Tututpnya.(H.DG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here