Beranda Berita Terbaru Polres Deli Serdang OTT Pegawai MAN Aliyah Lubukpakam

Polres Deli Serdang OTT Pegawai MAN Aliyah Lubukpakam

BERBAGI

LUBUKPAKAM, buserkriminal.com – Kasat Reskrim Polres Deli Serdang AKP Ruzi Gusman membenarkan kalau pihaknyalah yang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap guru/pegawai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lubuk Pakam, Jumat (8/6/2018). Ia mengaku kalau pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan kasus ini.

“Masih kita kembangkan ini. Jadi belum bisa komentar secara detail dulu lah saya. Nanti kalau sudah lengkap datanya baru kita kasih tau sama teman wartawan,” ujar Ruzi yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Dalam pengembangan akan ditelusuri siapa saja oknum Pegawai dan para Guru yang terlibat didalam kasus ini dan untuk memastikan siapa yang menyuruh melakukan dugaan pungutan liar (Pungli) kepada para wali murid yang baru saja mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut. Diduga menurut informasi yang diperoleh para media jumlah uang yang disetor sebesar Rp3 juta/Siswa.

Salah satu orang yang akan diperiksa adalah Kepala Sekolah, Burhanuddin Harahap. “Sekarang masih diperiksa dulu sama anggota. Saya belum dapat laporan lengkapnya. Nantilah,” kata Ruzi.

Informasi lanjut yang dikumpulkan ada 7 orang pegawai/guru MAN Lubukpakam yang sebelumnya diamankan polisi. Satu diantara ketujuh orang yang diamankan itu adalah laki-laki yakni R. Sementara enam lainnya masing-masing F, M, A, S, N dan T adalah perempuan.

Menurut keterangan salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, di TKP sekitar pukul 11.00 WIB mereka dibawa sama polisi.

Kemudian sekuriti sekolah yang diwawancarai awak media mengaku kalau dirinya awalnya tidak menyangka kalau yang masuk sebelumnya adalah petugas kepolisian. Hal ini lantaran saat itu polisi datang dengan mengenakan pakaian baju preman.

Pada saat itu ada seorang datang bertanya kepada saya ” dimana lokasi tempat daftar ulang “?. Ya, langsung ku jawab saja. Kupikir mau daftar juga Ngak taunya kemudian dibawa lah mereka yang tujuh ( 7 ) orang itu dari dalam ruangan pendaftaran. Aku lihat polisinya sudah pakai Kalung Bad Polisi di kalungkan di leher,” kata scurity tersebut. Setelah kejadian itu ku lihat mereka semua dibawa Polisi,” tegasnya. o HJP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.