Beranda Khatulistiwa Polres Pesawaran Berhasil Ungkap 12 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Selama Bulan September

Polres Pesawaran Berhasil Ungkap 12 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Selama Bulan September

BERBAGI

PESAWARAN, buserkriminal.com – Dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Kabupaten Pesawaran, Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran mengalami kendala. Hal itu dikemukakan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat menggelar konferensi pers di Mapolres, Selasa (9/10).

Dalam konferensi pers tersebut Satuan Narkoba Polres Pesawaran berhasil mengungkap 12 kasus penyalahgunaan dan peredaran Narkotika jenis sabu-sabu serta mengamankan 37 gram barang bukti selama bulan September 2018.

Menurut Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, ada beberapa hal yang memang menjadi kendala dalam pemberantasan peredaran narkoba, mulai dari kebutuhan masyarakat yang tinggi hingga kurang beratnya hukuman terhadap pengedar dan pengguna narkoba.

“Untuk tempat kejadian perkara (TKP) yang terbanyak didapat antara lain, 4 kasus di Gedongtataan, 3 kasus di Tegineneng, 4 kasus di Waylima 4, dan 1 kasus di Negeri Katon. Sedangkan kasus yang terbanyak di bulan September 2018 ada di Waylima dan Gedongtataan dengan masing-masing 4 kasus,” tegas Kapolres.

Ditambahkannya, para pelaku dijerat dengan pasal 114 junto 112 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan Maksimal 7 tahun penjara.

Pada September 2018, Polres Pesawaran juga berhasil membekuk pelaku penjambretan dan penyalahgunaan senjata api (senpi) dari pelaku berinisial H yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Metro. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.