Beranda Khatulistiwa Polres Pesawaran & Polresta Bandar Lampung Hadiri Pemakaman Bripka Ridwan

Polres Pesawaran & Polresta Bandar Lampung Hadiri Pemakaman Bripka Ridwan

BERBAGI

PESAWARAN, buserkriminal.com – Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran dan jajaran Polresta Bandar Lampung dipimpin Kabag Sumda Kompol H. Memen, SH melaksanakan Upacara Pemakaman Alm. Bripka Ridwan Anggota Sat Tahti Polresta Bandar Lampung di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (9/10).

Diketahui jika almarhum meninggal dikarenakan sakit dan sempat dirawat di rumah sakit. Sebelum dimakamkan secara kedinasan oleh Polresta Bandar Lampung, jenazah almarhum diserahkan dari pihak keluarga duka kepada jajaran Polresta Bandar Lampung yang diterima Kabag Sumda Kompol H. Memen SH untuk dilakukan sholat jenazah secara bersama-sama di Masjid Taqwa Desa Kebagusan dan dilanjutkan Upacara pemakaman almarhum secara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Upacara pemakaman ditandai dengan tembakan salvo ke udara sebanyak 1 kali menggunakan peluru hampa oleh pasukan salvo Polresta Bandar Lampung.

Jajaran Polres Pesawaran dipimpin Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin SH didampingi Kabag Sumda Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut dan anggota turut hadir di rumah duka almarhum Bripka Ridwan di Desa Kebagusan untuk mengikuti serangkaian upacara pemakaman secara kedinasan yang dilakukan oleh jajaran Polresta Bandar Lampung.

Upacara pemakaman almarhum Bripka Ridwan dihadiri oleh jajaran Polresta Bandar Lampung dipimpin Kabag Sumda Kompol H. Memen, jajaran Polres Pesawaran dipimpin Waka Polres Pesawaran Kompol Sakimin, SH, Danramil Gedong Tataan Kapten Suparno, Camat Gedong Tataan M. Ikbal, Kepala Desa Kebagusan M Tohir, SE, Babinsa Kebagusa Serma Sumardi, Babinkhamtibmas Brigpil Cahyo Wisnu, pihak keluarga dan kerabat almarhum.

Saat ditemui di lokasi, Wakapolres Kompol Sakimin SH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi Sik. MH menerangkan, jika dalam prosesi pemakaman almarhum Bripka Ridwan anggota Sat Tahti Polresta Bandar Lampung dilaksanakan jajaran Polresta Bandar Lampung, sementara Polres Pesawaran sebagai pendukung pelaksanaan dengan menyiapkan pasukan dalam upacara pemakaman dan memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas di sekitar rumah duka dan tempat pemakaman umum di Desa Kebagusan.

“Selain itu kita juga mengikuti serangkaian kegiatan dalam upacara pemakaman secara kedinasan Polri yang dilakukan oleh jajaran Polresta Bandar Lampung kepada almarhum. Selanjutnya, kami jajaran Polres Pesawaran mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum, semoga almarhum diterima disisi allah swt dan untukbkeluarga yang ditingalkan mendapat keikhlasan, kesabaran dan kekuatan,” tutup Wakapolres. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.