Beranda Berita Terbaru Polres Tanggamus Gandeng Komunitas Sepeda Pringsewu Gelar Kampanye TSM

Polres Tanggamus Gandeng Komunitas Sepeda Pringsewu Gelar Kampanye TSM

BERBAGI

PRINGSEWU, buserkriminal.com – Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus Polda Lampung melaksanaan kegiatan sepeda santai dalam rangka menggelorakan program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang pusatkan di Pendopo Pringsewu Kelurahan Pringsewu Selatan, Minggu (19/8/18) pagi.

Kasatlantas Polres AKP Dade Suhaeri, S.Kom mengungkapkan TSM merupakan program yang digagas Korlantas Mabes Polri guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan, dilaksankanan dengan metode Kampanye Transportasi Sehat Merakyat kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Hari ini, kami melaksanakan Gowes bareng komunitas sepeda dan masyarakat dari Pendopo Pringsewu dan Finish di Komplek Pemkab Pringsewu,” kata AKP Dade Suhaeri di sela kegiatan.

Adapun tujuannya, lanjut Kasat Lantas, agar masyarakat memahami tentang manfaat transportasi sehat merakyat (sepeda) dan menekan angka kecelakaan lalu lintas dijalan.

“Selain itu, Peserta dan komunitas dapat ikut mengkampanyekan program TSM kepada masyarakat serta meningkatkan stigma postip Polantas kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Kasatlantas, Program TSM nantinya akan menyusul disosialisasikan di setiap Kecamatan lainnya akan segera menyusul.

“Kami juga telah melakukan sosialisasi menggunakan banner yang dipasang disejumlah titik lokasi. Ditargetkan tiga bulan mendatang, program ini sudah dapat berjalan secara maksimal,” tandasnya. (Pon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.