Beranda Berita Terbaru Polresta Tangerang Bongkar Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Modus Debt Colector

Polresta Tangerang Bongkar Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Modus Debt Colector

BERBAGI

TANGERANG, buserkriminal.com – Kepolisian Resort Kota Tangerang mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, bertempat di Aula Polresta Lantai 3 tepatnya di Satreskim Polresta Tangerang, Rabu (10/10/2018).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di dampingi Kasat AKP Gogo Galesung dan katim Jatrantas serta dikawal dari Tim Reskim beserta Resmob, Kombes Pol Sabilul mengutarakan kejahatan tindakan pencurian sepeda motor (Ranmor) dan Debt Collektor di wilayah Hukum Polresta Tangerang semakin merajalela dan sudah sangat meresahkan Masyarakat.

Dasar laporan Polisi Nomor : LP/242/K/VIII/2018 tertanggal 31 Juli 2018 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas). Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 1 dan atau ayat 2 angka 2e KUHPidana dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.

Tempat Kejadian perkara di Pinggir Jalan raya Keronjo Kampung/ Desa Keronjo Kecamatan M.Keronjo Kabupaten Tangerang.

Adapun Korban tindak pencurian dengan kekerasan tersebut yaitu Suandi (37) alamat di Kampung Cayur Rt 02/01 Desa Ranca liat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Sedangkan Pelaku berinisial KSN alias Pepen (34) alamat Kampung Muncung Rt 01/01 Desa Muncung Kecamatan Keronjo Kabupaten Tangerang.

Barang bukti berupa 1 (Satu) buku BPKB motor merk Honda Scoopy bernomor Polisi B-6941-GZW atas nama Ita Rosita warga Kampung Cayur Rt 02/01 Kelurahan Ranca Liat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, 1 (Satu) lembar Bukti Serah Terima Kendaraan (BSTK) Palsu dan 1 (Satu) unit motor Honda Scoopy dengan No Polisi terpasang A-6355-GH warna Hitam Putih.

Peristiwa penangkapan terhadap Tersangka berawal pada hari Senin (01/10/2018) sore hari, Polisi berhasil menangkap Tersangka KSN di depan Alfamart Jalan Muara Baru Kampung Luar Batang Kelurahan/ Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

KSN melakukan pencurian dengan kekerasan bersama dengan Tiga Orang temannya dengan modus sebagai Eksternal dari perusahaan leasing, KSN menggunakan Bukti Serah Terima Kendaraan (BSTK) dan kemudian menakuti Korban dengan dalih bahwa motor tersebut bermasalah.

Tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Mako Polresta Tangerang guna prosea penyidikan lebih lanjut. Kasus tersebut hingga saat ini masih dalam proses penyidikan oleh Unit I Jatanras Satuan Reskrim Polres Kota Tangerang dan Tersangka dalam prosea penahanan.

ENDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.