Beranda Berita Terbaru Polrestro Bekasi Kota Laksanakan PRESS RELEASE Pencurian dengan Pemberatan

Polrestro Bekasi Kota Laksanakan PRESS RELEASE Pencurian dengan Pemberatan

0
BERBAGI

BEKASI KOTA (buserkriminal.com) – Kapolres Metro Bekasi Kota KOMBES Pol Dr.Indarto,SH,S.sos.Sik.M.si didampingi AKBP Wijonarko,Sik.M.si Wakapolres Metro Bekasi Kota) dan AKBP Dedi Supriadi Sik. Kasat Reskrim laksanakan Press Release Pencurian dengan Pemberatan Pasal 363.KUHP Pidana di Aula Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (2/1).

Dalam Press Release Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dan atau 363 KUHP, Yang terjadi di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Korban bernama ,Yusniarsi Sani,17 Juli 1959,Wiraswasta,Alamat Perumahan Kemang Pratama 1 Jl.Pratama 2 R 14 Rt.04 Rw.21 Kel Bojong Rawalumbu Kec Rawalumbu Kota Bekasi.

Pelaku berinisial MS als (MD) Umur 26 tahun,alamat Lampung,(AS),Lampung Timur dan (ASM) Lampung Timur,34 Tahun,Lampung Timur Tempat dan Waktu KejadianToko Apotik Quality Jl.Caman Raya No.23B Kel Jati Bening Kec Pondok Pede Kota Bekasi Hari Sabtu tgl 09 Desember 2017 dan .Kp.Buaran Jl.Palem 1 No.18 Rt 003/005 Kel Harapan Mulya Kec Medan Satria Kota Bekasi.

Barang Bukti yang di amankan Polres Metro Bekasi Kota;1(satu) Pincuk Senjata Api Rakitan,5 (lima) Butir Peluru,3(tiga) buah kunci leter T berikut (dua puluh tiga) anak kuncinya,2 (dua) Magnet pembuka lubang kunci,2 (dua) bilah golok,2 (dua) buah kunci duplikat dan 2(dua) Unit SPM beat.

Kronologis Kejadian; Awalnya Tim Resmob Polres Metro Bekasi Kota mendapatkan Informasi ciri-ciri pelaku yang melakukan pencurian kendaraan bermotor R2 dari korban yang kehilangan sepeda motor,berdasarkan Informasi tersebut ada kemiripan dengan para pelaku antara lain MS (MD),tersangka AS,dan tersangka ASMN Yang diduga sebagai para pelaku yang sering melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Kemudian anggota Resmob di pimpin Kasat Reskrim AKBP Dedi Supriadi,Sik,MH melakukan penyelidikan dan pada hari Senin tanggal 01 Januari 2018 diperoleh keberadaan para pelaku yang sedang berkumpul merencanakan melakukan pencurian curanmor, dimana dalam penangkapan diamankan 3 (tiga) orang pelaku tersebut berikut Kunci Letter T Serta anak Kunci serta sepeda motor.

Selanjutnya Team Resmob mengembangkan kekontrakan tersangka MS yang diakui bahwa peralatan kunci letter T dan Senpi disimpan di rumah kontrakannya ,saat sampai di kontrakan tersangka MS yang Posisinya berdekatan dengan AKBP Dedi Supriadi,Sik.MH dan Aiptu Agus Suratno secara tiba-tiba Pelaku berusaha merebut Senjata Api AKBP Dedi Supriadi,Sik.MH sehingga terpaksa diberikan tembakan terukur yang menyebabkan tersangka MS (MD).

Pada saat dilakukan penggeledahan dikontrakannya tersangka MS ditemukan 1(satu) pucuk senjata api rakitan berikut 5(lima) butir peluru,Selanjutnya untuk tersangka MS dibawa ke RS POLRI Kramat Jati untuk dilakukan Otopsi. Dalam interogasi bahwa pelaku mengaku melakukan curanmor lebih dari 50 kali diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota dan Jakarta Timur.

Terhadap tersangka SM patut diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP,dengan ancaman hukuman penjara selama – lamanya 7 (tujuh) tahun penjara. Selama berlangsungnya kegiatan Press Release di Aula Polres Metro Bekasi Kota Berjalan aman lancar dan tertib. o ADHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here