Beranda Berita Terbaru Polri Menduga ada agenda Terselubung di balik Bergulirnya isu Telur Palsu

Polri Menduga ada agenda Terselubung di balik Bergulirnya isu Telur Palsu

BERBAGI
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto

JAKARTA,buserkriminal.com – Maraknya isu telur palsu di media sosial menjadi perhatian serius Polri, termasuk Satgas Pangan. Polri menduga ada agenda terselubung di balik bergulirnya isu telur palsu yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Mesti diwaspadai ini ada upaya-upaya jangka panjang menakuti dengan telur palsu kemudian orangtua enggak mau berikan asupan gizi dengan protein murah. Telur kan murah,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Setyo khawatir, isu yang bergulir dapat memicu kemerosotan tingkat konsumsi telur di masyarakat. Akibatnya, generasi masa depan terancam kekurangan protein.

Padahal, telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah dijangkau karena harganya relatif murah.

Setyo yang juga menjabat sebagai Satgas Pangan ini mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu telur palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi Polri dan Satgas Pangan telah menguji telur yang dicurigai palsu di laboratorium. Hasilnya, telur tersebut asli.

“Kalau ditemukan ada telur diduga palsu, segera ke dinas atau kementerian (Pertanian) terdekat. Saya meyakini tidak ada telur palsu,” kata dia.0 (*/LIP6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.