Beranda Berita Terbaru Polsek Bekasi Selatan Tangkap Empat Pencuri Sepeda Motor Modus Kehabisan Bensin

Polsek Bekasi Selatan Tangkap Empat Pencuri Sepeda Motor Modus Kehabisan Bensin

BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Empat pemuda pelaku penipuan dengan modus kehabisan bensin yang biasa beraksi di Bekasi diringkus petugas Polsek Bekasi Selatan. Ditangkapnya para pelaku ini berkat keberanian korban yang melakukan perlawanan setelah menyadari adanya kejanggalan dengan sikap pelaku.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Hersianthoni mengatakan, keempat pelaku yang diringkus yakni, W, FA, AR, dan A. Komplotan ini tertangkap usai beraksi di Jalan Tawes, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan pada Selasa, 21 Januari 2018 lalu.

Saat itu korban DMS, 17 tahun, yang sedang mengendarai sepeda motor bersama kawannya D dihentikan oleh tersangka W dan FAS. Kedua tersangka itu meminta tolong kepada korban karena sepeda motornya mogok lantaran kehabisan BBM. Korban pun menurutinya, sehingga membantu mendorong sampai dengan Jalan KH Noer Ali (Kalimalang).

”Tersangka lalu mengambil alih kemudi sepeda motor korban. Korban DMS diturunkan di Terminal Damri, Kayuringin, dan diberi uang Rp10.000 untuk membeli minum,” kata Kapolsek pada wartawan Kamis (1/2/2018).

Kepada DMS, pelaku berdalih hendak mencari rekannya, namun, sampai malam hari tersangka tak kunjung datang. Sedangkan kawan korban D diturunkan di Medan Satria, di sana lah D melakukan perlawanan karena melihat kejanggalan.

Keributan antara D dengan tersangka W ini memancing perhatian warga. Setelah mendapat penjelasan dari D, W pun diserahkan ke polisi.

Kapolsek menungkapkan, setelah tertangkapnya W dan FA, polisi pun meringkus AR dan A.

“Kami masih mengembangkan kasus ini,” ucap Kapolsek.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, tersangka telah melakukan penipuan lebih dua kali. Sasarannya adalah anak-anak sekolah, karena lebih mudah dikelabui. Sepeda motor hasil curian, dijual ke orang lain dengan kisaran Rp 2 sampai Rp 3,5 juta tergantung jenis dan kondisi kendaraan.

“Selain mengamankan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor korban dan dua unit sepeda motor pelaku yakni Honda Beat B 3709 KKO dan Yamaha Mio Soul B 6943 KQK,” ujarnya.

Atas perbuatannya para tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. 0 DIAN MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.