Beranda Berita Terbaru Posyandu RW 07 Bulak Perwira 2 Teraktif dalam Pelayanan

Posyandu RW 07 Bulak Perwira 2 Teraktif dalam Pelayanan

BERBAGI

BEKASI, buserkriminal.com – Dinilai memiliki banyak keunggulan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil, menyusui, anak-anak hingga lanjut usia (lansia) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) RW 07 Bulak Perwira 2, Kecamatan Bekasi Utara teraktif dan efektif dalam pelayanannya.

Terbukti, setiap bulan Posyandu ini melayani banyak warga dalam hal imunisasi rutin anak-anak dan balita termasuk lansia. Ditambah lagi, posyandu setempat bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perwira, Kecamatan Bekasi utara, sebagai salah satu posyandu yang mendukung program pemerintah dan dinas kesehatan bekasi dalam hal melakukan suntik vaksin Difteri.

Menurut Ketua RW 07 Kelurahan Perwira Supardi, saat ini masih ada kalangan masyarakat yang belum memahami pentingnya vaksin. Sebab, biasanya berkaitan dengan perdebatan halal atau haram, stigma tidak pentingnya vaksin bagi pertumbuhan anak dan lainnya.

“Oleh sebab itu, kami bekerja sama dengan beberapa dokter yang ada di Puskesmas Perwira untuk memberikan penyuluhan dan melakukan vaksin tersebut kepada warga kami, agar lingkungan kami bebas dari virus tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan lagi, program vaksinasi tersebut saat ini kurang berjalan lancar menyusul masih adanya resistensi sebagian kalangan masyarakat terhadap vaksin.

“Mudah-mudahan kedepan, posyandu bisa menjadi salah satu sarana yang sangat bermanfaat bagi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dan kami bekerjasama dengan petugas kesehatan untuk melayani setiap warga dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. o GUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.