Beranda Berita Terbaru Program Kedepan Pariwisata Bali Timur dan Peran PT. ASDP Indonesia Ferri Padangbai

Program Kedepan Pariwisata Bali Timur dan Peran PT. ASDP Indonesia Ferri Padangbai

BERBAGI

BALI, buserkriminal.com – Dalam rangka memajukan pariwisata bisa dengan segala macam terobosan . Pemerintah ditahun-tahun sebelumnya menggalakkan pembangunan di Indonesia wilayah timur, khususnya di bidang Infrastruktur. Tetapi disisi lain juga perlu mendapat dan perhatian dibidang Pariwisata, khususnya di Provinsi Bali yang merupakan PAD terbesar dibidang Pariwisatanya. Terbukti pengamatan dilapangan masih banyak obyek pariwisata yang fasilitasnya belum memenuhi standar.

Dibidang transportasi angkutan, melalui angkutan darat maupun udara sudah memenuhi persyaratan, akan tetapi dibidang transportasi laut khususnya Penyeberangan Bali – Lombok masih sering terjadi antrean kendaraan karena fasilitas dermaganya masih kurang . Dermaga yang ada hanya 2 unit, sedangkan pelabuhan Lembar Lombok 3 unit dermaga, kapal yang beroperasi di lintasan Padangbai-Lembar sampai saat ini ada 37 unit, belum lagi pelayanan ke Nusa Penida 3 unit kapal, lebih-lebih pada saat cuaca buruk/angin tenggara, sering terjadi ombak pantai, yang berakibat kapal-kapal susah sandar di dermaga MB II.
Pada saat mendatangi kantor pelabuhan Padangbai, konfirmasi dengan manager Usaha PT. ASDP Indonesia Ferry diruang kerjanya menjelaskan, PT. ASDP Indonesia Ferry mengelola 17 Pelabuhan, 158 lintasan dan 73 kapal di Indonesia. Salah satunya pelabuhan Padangbai dengan memiliki hanya 2 dermaga, yang salah satunya dermaga MB II sering tidak bisa operasi akibat cuaca buruk, maka sangat mendesak dibangun 1 unit dermaga lagi agar sama dengan yang ada di Lembar Lombok. Dengan adanya transpormasi, disamping membangun dermaga, perlu juga dilakukan revitalisasi pelabuhan secara menyeluruh agar dapat memberi dampak positif kepada seluruh stakeholder. Untuk itu perlu mendapat dukungan dari teman – teman media dan instansi yg terkait mendorong perusahaan agar pelabuhan Padangbai sesegera mungkin dilakukan pembangunan prasarana, agar pelayanan kepada pengguna jasa bisa semakin maximal. Karena bangunan gedung yang ditempati sekarang ini dibangun pada tahun 1996, sudah tidak layak dan segera harus diperbaiki ucap I Wayan Rosta, manager usaha Padangbai .(Haris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.