Beranda Business Relawan Tim Alpha Jokowi-Ma’ruf Amin Dideklarasikan di Bali

Relawan Tim Alpha Jokowi-Ma’ruf Amin Dideklarasikan di Bali

BERBAGI
Rieke Dyah Pitaloka Deklarasikan Tim Alpha untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

BALI, buserkriminal.com – Relawan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin mulai bermunculan. Salah satunya relawan yang diberi nama Tim Alpha. Mengambil tempat di Hotel Harris Sunset Road, Tim Alpha resmi diluncurkan.

Ketua tim Rieke Dyah Pitaloka menjelaskan, Tim Alpha akan bergerak secara sistematis dan menyeluruh dengan strategi berbasis penggalangan massa. Kantung-kantung suara sudah diidentifikasi sebagai bekal memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019.

Ia menjelaskan, ada tiga misi yang diusung oleh Tim Alpha. Pertama, Tim Alpha akan bekerja maksimal memenangkan paket incumbent tersebut sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

“Bertalian dengan itu, misi kedua Tim Alpha adalah menjadi garda terdepan dalam mempertahankan ideologi negara yakni, Pancasila,” kata Rieke di Kuta, Kamis (30/8/2018).

Misi ketiga, ia melanjutkan, merawat serta menjaga semboyan Bhineka Tunggal Ika yang diimplementasikan dalam kehidupan bernegara. Soal target tak main-main.

Sekertaris Situation Room DPP PDI Perjuangan menarget 10 juta suara yang akan disumbangkan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Tim Alpha akan menggalang massa sebanyak-banyaknya dengan target minimal 10 juta suara,” ujarnya.

Ada tujuh zona yang ditetapkan untuk menggalang suara sebanyak itu. Tujuh zona itu adalah Zona Timur Jawa Timur, Jawa Tengah-Yogyakarta, Jawa Barat-Banten, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Tim Alpha merupakan politisi lintas partai yang tergabung dalam koalisi yang mengusung Jokowi-Ma’ruf Amin. Tak hanya itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu juga menyebut Tim Alpha terdiri dari jejaring pekerja dan pelayan, buruh, guru honorer dan berbagai elemen lainnya di Tanah Air.

“Tim ini bentukan saya sendiri, inisiatif saya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dalam deklarasi ini kami telah memiliki relawan sekitar 70 ribu orang. Kami optimis akan terus bertambah dan mencapai target suara,” kata Rieke.

Soal pendanaan, Rieke mengaku didapat dari bantuan dan urunan dari masyarakat yang peduli akan tagar yang akan digunakannya yakni #2019JokowiAmin, #2019TetapPancasila dan #2019BhinekaTunggalIka.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan mereka. Hal ini tentu saja didasari karena kecintaan mereka terhadap keutuhan NKRI. Yang terpenting dari gerakan ini adalah kami juga mengawal kebijakan Presiden Jokowi terbaik buat Indonesia,” kata Rieke. (*/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.