Beranda Berita Terbaru Reskrim Polsek Tigaraksa Berhasil Ungkap Kasus Curat

Reskrim Polsek Tigaraksa Berhasil Ungkap Kasus Curat

BERBAGI

TIGARAKSA (buserkriminal.com) – Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tigaraksa, Tangerang, berhasil mengungkap kasus Curat (pencurian dengan pemberatan) di samping Kantor Kejaksaan Kabupaten Tangerang, Desa Marga Sari, Tigaraksa, Minggu (24/12).

Dari kasus tersebut, Reskrim Polsek Tigaraksa berhasil mengamankan 2 pelaku beserta barang bukti, satu unit handphone dan sebilah senjata tajam jenis cerulit. Pengungkapan ini berdasarkan LP.K /44/XII/2017/Sek Tgrs. Tgl 24 Desember 2017. Sedangkan modus operandi pelaku dengan merampas handphone korban yang sedang nongkrong.

Kronologis kejadian pada hari Minggu (24/12) sekitar pukul 21.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan satu unit handphone merk xiaomi warna putih milik korban yang sedang berhenti di pinggir kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang.

Usai pelaku berhasil mengambil handphone milik korban tersebut, kemudian pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku. Pada saat terjadinya tindak pidana tersebut, Kapolsek Tigaraksa Kompol Drs Dodid PS S.kom saat itu sedang melaksanakan PAM Natal di Pos tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek yang mendapat laporan dari masyarakat ada kecelakaan, bersama 2 anggota Brig Hamzah dan Brig Oni mendatangi TKP. Sesampai di TKP Kapolsek memeriksa salah satu pengendara motor an.Faturahman ternyata diketemukan sebilah clurit di belakang punggungnya. Sedangkan anggota lainnya menolong korban untuk pengobatan.

Setelah ditangkap, pelaku yang baru saja melakukan pencurian sebuah Hp kabur kemudian bertabrakan. Dari hasil keterangan saksi bahwa motor korban kecelakaan lalu lintas dibawa teman pelaku bernama ANDI. Usai diselidiki, Kapolsek Kompol Drs Dodid PS S.kom memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Dedi Ruswandi  SH  menindaklanjuti laporan tersebut.

Melalui Kanit Reskrim beserta unit Opsnal 4 anggota melakukan penyelidikan dan  pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya dan berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Tigaraksa guna penyidikan lebih lanjut. o RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.