Home Berita Terbaru Polsek Tigaraksa Ungkap Kasus Curanmor

Polsek Tigaraksa Ungkap Kasus Curanmor

0
SHARE

TIGARAKSA (buserkriminal.com) – Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Tigaraksa, Kota Tangerang, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rabu (21/12).

Dalam penangkapan tersebut, Reskrim Polsek Tigaraksa menangkap seorang pelaku beserta barang bukti lima unit sepeda motor, yakni yamaha vega new dengan Nopol B 6958 NOY, yamaha vixion dengan Nopol A 3120 RU, honda scoopy dengan Nopol F 6738 GG, yamaha vega new dengan Nopol B 6389 SXH, honda scoopy dengan Nopol B 6457 GVC, dan jupiter Mx tanpa plat nomor.

“Pelaku berhasil kami tangkap di tempat hiburan organ tunggal, Kampung Sikluk RT 02/01, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang berusaha kabur dan akhirnya dihadiahi timah panas di bagian betis,” ujar Kanit Reskrim Ipda Dedi Ruswandi SH dalam rilisnya.

Ditambahkannya, modus operandi pelaku mengambil motor dengan cara merusak kunci menggunakan kunci Leter L dan kunci pas 10. Dasar penangkapan tersebut berdasarkan LP.K /43/XII/2017/Sek Tgrs. Tgl 16 Desember 2017.

KRONOLOGIS KEJADIAN

Pada Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 23.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan sepeda motor yamaha vega new dengan Nopol B 6958 NOY tahun 2007 warna merah yang sedang diparkir di tempat hiburan organ tunggal di Kampung Sikluk RT 02/01, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Saat itu korban memarkirkan sepeda motor tersebut dalam keadaan dikunci stang. Usai  menonton hiburan organ tunggal dan akan pulang ke rumahnya, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempatnya. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke PolsekTigaraksa guna penyelidikan lebih lanjut.

Senin (18/12/2017) sekitar pukul 12.00 WIB,  Unit Opsnal Polsek Tigaraksa yang dipimpin Kanit Reskrim mendapatkan informasi akan adanya transaksi jual beli sepeda motor yang diduga hasil kejahatan. “Usai mendapat informasi, kami langsung melapor ke Kapolsek  Kompol Drs. Dodid Prastowo, S.SKom dan  memimpin langsung ke tempat transaksi penjualan,” ujar Ipda Dedi Ruswandi.

Transaksi pelaku di wilayah Cileles Tigaraksa, tepatnya depan mini market. Tidak lama kemudian ada seseorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor honda scoopy dengan Nopol F 6738 GG(palsu) dengan gerak gerik yang mencurigakan. Kemudian orang tersebut kami hampiri dan dilakukan penggeledahan lalu didapatkan sebuah kunci leter L dan kunci pas 10 didalam tas selempang yang dibawanya.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui telah melakukan beberapa kali pencurian sepeda motor dengan modus di tempat hiburan bersama pelaku yang bernama sdr. Cepot tato (belum tertangkap).

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim utk melakukan pengembangan. “Pelaku langsung kami bawa untuk pengembangan di wilayah Cisoka, Solear, dan Maja serta didapatkan beberapa sepeda motor tersebut,” tukasnya.

Pada saat pelaku dibawa untuk menunjukan ke tempat teman pelaku di wilayah Cisoka, pelaku berusaha melarikan diri yang akhirnya dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkannya  dengan luka tembak di bagian betis sebelah kanan. Pelaku langsung di bawa ke klinik terdekat untuk diobati. Selanjutnya pelaku dan beberapa barang bukti di bawa ke Polsek Tigaraksa guna penyidikan lebih lanjut. o RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here