Beranda Berita Terbaru RW 07 Bulak Perwira Laksanakan Fogging

RW 07 Bulak Perwira Laksanakan Fogging

BERBAGI

BEKASI, buserkriminal.com – Warga RW 07 Bulak Perwira 2, Kel. Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, mengapresiasi kepedulian Pengurus RW 07 Supardi menggelar fogging Nyamuk DBD di wilayahnya, Minggu (1/7).

Salah satu warga RT 08/07 Arif mengatakan, bahaya perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di lingkungannya sudah sangat mengkhawatirkan. Kesimpulan itu didapat, mengingat sejumlah orang sempat dirawat akibat terkena gigitan nyamuk demam berdarah.

“Mengingat sudah beberapa tahun tidak pernah lagi dilakukan kegiatan Fogging Nyamuk DBD di lingkungan tersebut, kami sebagai warga RW 07 merasa bersyukur pengurus RW masih sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan dilingkungan tempat tinggal kami,” ujarnya.

Tercatat, ada sekira lebih dari 600 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di wilayah RW 07, diutamakan penyemprotan di wilayah yang memang berpotensi adanya bibit atau sarang nyamuk DBD,  secara bergantian mendapat fogging oleh personil Rescue puskesmas kelurahan perwira. Bahkan tak hanya halaman rumah saja, area saluran air, kebun,  beserta lahan-lahan kosong pun ikuti diasapi.

“Untuk titik lokasi, disini juga banyak kebun/lahan kosong yang cukup luas, dan beberapa got-got nya juga banyak yang kurang berfungsi ,  jadi itu titik-titik lokasi yang kita fogging, karena rawan sarang nyamuk DBD,” tutur Ketua RW 07 Supardi.

Ditambahkannya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kita hari ini bisa menjadi sarana pencegahan bagi masyarakat agar tak terjangkit nyamuk DBD. Imbauannya, agar warga tetap menjaga lingkungan yang bersih, tetap memelihara lingkungan yang sehat, Kalau memang nanti diminta lagi untuk fogging, kami siap untuk melaksanakan kembali. o GUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.