Beranda Berita Terbaru Sabhara Polres Bogor Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar

Sabhara Polres Bogor Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar

BERBAGI

BOGOR (buserkriminal.com) – Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Kepolisian Resort (Polres) Bogor melaksanakan Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar di wilayah Kabupaten Bogor. Polisi Patroli di jam pulang sekolah hingga malam ke perbatasan antara Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Saat Melaksanakan Patroli di Jalur Jalan Raya Bogor Jakarta ditemukan sejumlah pelajar yang berkumpul, Sat Sabhara langsung melakukan pemeriksaan kepada tas para pelajar dan memberikan himbauan agar segera pulang ke rumah masing – masing. Para pelajar tersebut dibubarkan dan diarahkan pulang menggunakan Kendaraan Umum.

Bagi Pelajar atau warga yang kedapatan membawa senjata tajam akan ditindaklanjuti secara hukum dengan dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. Hal ini dilakukan guna memberikan efek jera sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk tidak sembarang membawa senjata tajam.

Bila terbukti tawuran dan melakukan kekerasan secara bersama – sama di muka umum maka dapat dijerat dengan pasal 170 KUHP.

Polres Bogor secara intensif melakukan Patroli dari siang hingga lama untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas.

Polisi akan berkolaborasi dengan TNI, Satpol PP, Pemerintah, dan Tokoh Masyarakat untuk melaksanakan Patroli Bersama.

Nantinya bila ada pelajar yang kedapatan Tawuran akan di angkut ke Polres atau Polsek dan Nantinya akan dipanggil Orang Tua serta Pihak Sekolah yang terlibat Tawuran tersebut. o DIAN MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.