Beranda Berita Terbaru Satlantas Polresta Depok Gelar Operasi Percaloan, Amankan Lima diduga Calo

Satlantas Polresta Depok Gelar Operasi Percaloan, Amankan Lima diduga Calo

0
BERBAGI

DEPOK, buserkriminal.com  – Anggota Satlantas Polresta Depok melakukan operasi percaloan di lingkungan  Satpas SIM Polresta Depok. Dari  pemeriksaan oleh anggota berhasil mengamankan  sejumlah orang diduga calo.

Kanit Regident Polresta Depok AKP Rieki Indra Brata mengatakan ada lima orang diduga calo berkeliaran secara diam-diam di luar lingkungan Polres yang tengah menawarkan jasa pembuatan cepat SIM.

“Kelima orang yang diamankan didata lalu dibina dengan membuat surat pernyataan tidak mengulang perbuatannya. Jika ketahuan masih berkeliaran akan ditindak tegas,” ujar AKP Rieki didampingi Kasubnit Regident Polresta Depok Iptu Fitri saat dikonfirmasi, Sabtu (18/11).

Razia yang melibatkan anggota provos Polres ini rutin dilakukan dalam memberantas percaloan yang berdampak negatif bagi pemohon yang akan membuat SIM di Polresta Depok.

“Razia percaloan gencar kita lakukan secara diam-diam. Untuk mengantisipasi masalah calo kita juga diperbantukan dari anggota jajaran Brimob berjaga di pintu masuk utama,” tambah AKP Rieki.

Terkait pengamanan dibantu penjagaan anggota Brimob, sesuai instruksi pimpinan Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan, akrab dipanggil Herrimen ini, dalam hal pengamanan. “Setiap hari ada dua anggota Brimob bersenjata lengkap menjaga di depan pintu masuk Satpas,” tutur AKP Rieki

Mantan perwira Kanit Regident Soreang Jawa Barat ini,  menghimbau kepada warga Kota Depok  untuk tidak menggunakan jasa calo dalam pengurusan SIM.

“Jika pemohon  merasa dirugikan akibat calo, dapat menghubungi petugas di tempat pelayanan SIM. Atau laporkan ke Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan (Sisfoyanduan) online”. tengku zuneth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here