Beranda Berita Terbaru Sosok Mayat di Dalam Sumur, Gegerkan Warga Ciracap Sukabumi

Sosok Mayat di Dalam Sumur, Gegerkan Warga Ciracap Sukabumi

BERBAGI

SUKABUMI, buserkriminal.com – Temuan adanya sosok mayat salah satu orang warga yang meninggal dunia persis di dalam Sumur Bak-1, yang berlokasi di Rt 05/01 Kampung/ Desa Pasir Panjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, pada hari Kamis (11/10/2018) sekira pukul 18.00 wib malam.

Korban yang meninggal dunia tersebut memiliki identitas Idris alias Kumis (60) salah satu warga Kampung Pasir Nangkiran Rt 05/02 Desa Pasir Panjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dalam temuan peristiwa tersebut, adapun Saksi yaitu anak korban bernama Yanti (32) dan tetangga korban Lukman Hidayat (37) yang merupakan warga Rt 03/01 Kampung/ Desa Pasir Panjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh dari keterangan para saksi yakni sekira pukul 17.00 wib, Korban pamit meminta izin kepada Istri Korban yaitu Titin (50) hendak akan pergi ke sumur Bak 1 guna mengambil pompa air/ jet pump yang berada di dalam sumur tersebut.

Menurut keterangan Saksi Lukman, dirinya tiap malam sering berkunjung atau main ke rumah korban. Selain tetangga, juga dirinya sahabat atau teman dekat korban.

Lukman menambahkan, sekira pukul 17.30 wib dirinya mencoba menghubungi korban melalui Telephone genggam guna memberitahu bahwa Lukaman hendak akan berkunjung ke rumah korban. Hp korban tersambung namun tidak di angkat oleh korban. Atas rasa kecurigaan dan atau keingin tahuan terhadap korban lantaran di hubungi tidak diterima/ diangkat oleh korban. Maka Lukman mendatangi rumah korban yang berjarak cukup dekat sekitar 30 Meter.

Setibanya di rumah korban, Lukman mendapati bahwa di rumah korban hanya ada Istri korban yaitu Titin. Lukman menanyakan akan keberadaan korban kepada isteri korban. Titin menjawab, bahwa suaminya sedang berada di Sumur Bak-1. Yang berjarak tidak jauh dari rumah korban sekitar 50 Meter.

Sang isteri korban (Titin) keluar rumah hendak mendatangi suaminya (korban) yang berada di Sumur Bak-1, untuk memberitahukan bahwa Lukman ada dirumahnya. Saat tiba di Sumur Bak-1, Titin tidak menemukan suaminya. Titin mencari disekitar lokasi, ketika melihat/ melongok ke dalam sumur Titin sontak terkejut, melihat suaminya sudah terjatuh ke dalam sumur tersebut dengan kedalaman sekitar 9 meter. Korban dalam posisi telungkup didalam air sudah banyak bersimbah darah.

Melihat kejadian tersebut, Titin (istri korban) meminta tolong kepada Lukman untuk mencari pertolongan kepada warga sekitar. Lukman langsung mencari bantuan warga dan menghubungi Kepala Desa Pasir Panjang yaitu Mamat Slamet.

Kepala Desa Pasir Panjang langsung menghubungi Pihak Kepolisian Polsek Ciracap. Adanya laporan peristiwa tersebut, Polisi langsung mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa tersebut. Diantaranya AKP Solikin Kapolsek Ciracap AKP Solikin, Kanit Intel BRIPKA Hila N dan Anggota Piket Brigadir Hugo Tri.

Polisi dan Saksi dibantu sejumlah warga dalam proses evakuasi korban dari dalam sumur tersebut, hingga akhirnya korban dapat diangkat dan dibawa ke rumahnya. Korban dalam keadaan telah meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan luar oleh Mantri dari Puskesmas Ciracap Asep Hidayat Mantri, bahwa korban meninggal dunia disebabkan adanya luka robek dibagian belakang kepala sepanjang sekitar 8 cm dan hidungnya mengeluarkan darah.

Di bagian tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas tanda kekerasan, selain luka robek dibelakang kepala korban tersebut.

Korban diduga meninggal dunia disebabkan terjatuh ke dalam sumur, kepalanya bagian belakang tertimpa benda pompa air/ jet pump. Korban bisa terjatuh ke dalam sumur, lantaran posisi pompa air yang berada di dalam sumur sedalam sekitar 1 meter.

Posisi pompa air tersebut hanya ditopang sejumlah Tiga bilah bambu yang sudah keropos atau lapuk, ketika korban hendak mengambil pompa air tersebut untuk dibawa ke dalam rumah, ternyata bambu- bambu tersebut yang menopang korban dan pompa air rusak atau roboh, sehingga mengakibatkan korban terjatuh ke dalam sumur.

Pada saat terjatuh ke bawah, ternyata kepala bagian belakang korban tertimpa jet pump atau pompa air tersebut. Akibatnya korban meninggal dunia ditempat di dalam sumur.

Pihak Keluarga korban menolak untuk dilakukan bedah autopsi terhadap mayat korban dan menerimanya sebagai musibah serta dibuatkan surat pernyataan.

Saat ini jenazah sudah dibersihkan dan dimandikan dan rencananya sekira pukul 08.00 wib pagi ini, jenazah akan dimakamkan di TPU Pasir Astana Desa Pasir Panjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.