Beranda Berita Terbaru Stadion Membara! Tak Lolos ke Piala Dunia, Supporter Bosnia Bakar Stadion

Stadion Membara! Tak Lolos ke Piala Dunia, Supporter Bosnia Bakar Stadion

0
BERBAGI

BUSER KRIMINAL.COM – Pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup H Zona Eropa antara Bosnia melawan Estonia dinodai oleh ulah supporter yang. Laga yang digelar di A Le Coq di Tallin itu sejatinya akan menentukan langkah Bosnia untuk dapat melaju ke babak play-off Piala Dunia 2018. Dengan catatan wakil zona Eropa lainnya, Yunani harus kalah dari Gibraltar.

Bosnia sendiri sebenarnya punya kesempatan untuk dapat lolos, pasalnya mereka meraih kemenangan 2-1 atas Estonia pada pertandingan tersebut. Namun, di laga lainnya, Yunani justru menang telak 4-0 atas Gibraltar. Kemenangan Yunani mengubur impian Edin Dzeko dan kawan-kawan untuk berlaga di Rusia tahun depan.

Seperti dilansir dari skysports.co.uk (11/10/2017), laga Estonia melawan Bosnia sempat dihentikan oleh wasit yang memimpin pertandingan pada menit ke-14, hal ini dikarenakan pendukung Bosnia melempar kembang api ke dalam tribun penonton hingga mengakibatkan stadion terbakar.

Supporter Bosnia geram lantaran negaranya tak ikut dalam panggung empat tahunan tersebut. Para supporter menyalakan ‘flare’ dan kembang api untuk mengungkapkan rasa kecewanya. Mereka berhasil menciptakan atmosfir yang berbeda di pertandingan Bosnia melawan Estonia tersebut. Walaupun dihadang pembatas antara tribun penonton dengan lapangan, namun api yang dinyalakan di tribun menjalar hingga ke tengah lapangan.

Bosnia sendiri hanya menempati posisi ketiga di grup H dengan perolehan 17 poin, di bawah Yunani yang mengoleksi 19 poin. Sementara di puncak klasemen grup H di tempati Belgia dengan perolehan 28 poin yang langsung membawanya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Demikian seperti dilansir dari livescore.com (11/10/2017) 0 tengku zuneth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here