Home Berita Terbaru Tidak Ada Korban Jiwa dalam Runtuhnya Beton Girder Tol Desari

Tidak Ada Korban Jiwa dalam Runtuhnya Beton Girder Tol Desari

0
SHARE

JAKARTA (buserkriminal.com) – Proyek jalan tol Depok-Antasari ambruk menimpa truk tanah, sekira pukul 09.45, Selasa (2/1/2018). Bagian proyek yang roboh itu adalah beton girder. Insiden tersebut terjadi di Pangeran Antasari tepatnya di seberang Gedung Alamanda Tower, Jakarta Selatan.

Girder merupakan balok yang berada di antara dua penyangga yang berupa pier di suatu jembatan atau flyover. Umumnya girder merupakan balok baja tetapi ada juga yang berwujud box beton.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Edi Surasa menduga, runtuhnya girder karena terjadinya senggolan alat berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Saat peristiwa itu sedang tidak ada aktivitas. Selain itu robohnya girder tidak berpengaruh pada arus lalu lintas karena lokasi kejadian yang berada di dalam proyek,” ungkapnya

AKBP Edi Surasa menuturkan, polisi masih melakukan olah TKP. Tempat kejadian pun distrerilkan dari aktivitas proyek Tol Antasari-Depok. Meski demikian, para pekerja di bagian lain masih melakukan aktivitasnya.

Saat ini, kata AKBP Edi, kondisi di sekitar tempat kejadian sudah kondusif. “Lokasi sudah kami beri police line,” ungkapnya. o SRI/INDAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here