Beranda Berita Terbaru Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk Deklarasikan Pemilu Damai 2019

Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk Deklarasikan Pemilu Damai 2019

BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Tiga pilar se Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat melaksanakan deklarasi damai Pemilu 2019 bersama para Partai Politik, Ormas, dan juga oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan di Aula Lantai. 3 Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (19/09/18).

Hadir pada acara tersebut antaranya Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun SH MM, Danramil 0503 Kebon Jeruk Kapten Inf Sunarjo, Camat Kebon Jeruk Abdullah S. Sos MSi, Ketua KPUD Kota Jakarta Barat H. Sumardi SAg, Ketua PPK Kecamatan Kebon Jeruk Airojul Munir, Ketua Bawaslu Kecamatan Kebon Jeruk Taviv Hartawan, Ketua MUI Kecamatan Kebon Jeruk Ust. H. Dahlan, Para Ketua PAC Parpol Kecamatan Kebon Jeruk, Pengurus Ormas Kecamatan Kebon Jeruk, para Tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kecamatan Kebon Jeruk.

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 bersama dengan Partai Politik, Ormas, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama ini bertemakan ‘Bersama dalam Perbedaan, Bersatu dalam Kebhinnekaan untuk Pemilu Aman Damai dan Sejuk’.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun SH MM mengatakan, pelaksanaan deklarasi damai pemilu 2019 ini merupakan arahan dan petunjuk pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH agar masing-masing kewilayahan segera melaksanakan terobosan-terobosan kegiatan yang mengundang para Parpol, Ormas dan elemen masyarakyat lainnya bagaimana membuat situasi yang aman dan kondusif.

Ia pun bersama tiga pilar berharap agar pelaksanaan pemilu mulai dari kampanye berjalan lancar aman damai dan sejuk. Terlebih berita di media sosial yang amat sadis dengan menyebarkan berita Hoax yang dapat memecah belah bangsa.

“Silahkan berkampanye, tapi laksanakan dengan baik. Besar harapan kami sampai dengan pencoblosan berjalan kondusif, kalau tema ini kita Memahami saya yakin dan percaya akan berjalan dengan sukses, jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” Ujar Kompol Marbun.

Danramil 0503 Kebon Jeruk Kapten Inf Sunarjo mengatakan, pemilu 2019 nanti cukup lama memakan waktu hampir enam bulan. Dirinya berharap semoga dapat berjalan aman dan damai.

“Kami tiga pilar disini menciptakan situasi yang kondusif. Menjelang pemilu 2019, kami akan mendukung pesta demokrasi aman dan damai, siapa yang terpilih kami akan siap mendukung,” Katanya.

Sementara, Camat Kebon Jeruk Abdullah S. Sos MSi menuturkan, tiga pilar Kecamatan Kebon Jeruk saling mendukung satu sama lain demi kenyamanan masyarakat Kebon Jeruk.

“Ini ide yang bagus dari pak Kapolsek, kita selalu bersinergi demi menjaga stabilitas dan menjaga keseimbangan,” Tutur Abdullah.

Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua KPUD Kota Jakarta Barat H. Sumardi SAg menjelaskan, Pemilu di tahun 2019 adalah pemilu pertama di dunia yang melaksanakan secara bersama-sama antar Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu, dari penyelenggara tidak bisa berjalan tanpa bantuan stakeholder dan masyarakat. Semoga pertemuan pada sore ini menjadi pengikat pemersatu untuk semuanya.

“PPK kecamatan Kebon Jeruk terbaik se Jakarta Barat, semoga dapat dipertahankan atau ditingkatkan. Dmana ada titik-titik rawan mari kita jaga bareng bareng. Siapapun calon Presiden jangan saling menjatuhkan supaya tidak ada gesekan. Silahkan sampaikan visinya programnya biar masyarakat memilih jangan saling menjelekan apalagi menjatuhkan,” Jelasnya.

Sebagai acara penutup, seluruh peserta yang hadir bersama-sama membacakan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yakni.

– Siap menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

– Siap menjunjung tinggi harkat dan Martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menjaga kerukunan umat beragama*

– Siap merawat keharmonisan hubungan antara warga negara toleransi dan saling menghormati setiap perbedaan*

– Siap melaksanakan pemilhan Presiden dan pemilihan Legislatif tanpa Host, Politisasi Sara dan Politik Uang.*

– Siap menciptakan iklim Politik Indonesia yang aman, Damai dan sejuk*

– Siap berpolitik secara Demokratis dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat Indonesia.*

– Siap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang undangan yang berlaku di Indonesia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.