Beranda Berita Terbaru Tim Pensatwil Divisi Humas Polri Kunjungi Polres Gowa

Tim Pensatwil Divisi Humas Polri Kunjungi Polres Gowa

BERBAGI

GOWA, buserkriminal.com – Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dalam kesempatan kali ini dipimpin Kabag Pensat Mabes Polri Kombes Pol Yusril Yunus, didampingi Kabag Multi Media Kombes Pol Gatot Rafly dan Urmin Multi Media Mabes Polri Akp Randi Asdar tiba di Kantor Polres Gowa pada Selasa, (09/10)

Kehadiran Tim Div Humas Mabes Polri yang didamping Kasubdit PID Polda Sulsel Akbp Sabrin dan Kasubdit Penmas Polda Sulsel Kompol Muh. Arsyad diterima langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri dan Kabag Ops Polres Gowa.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Divisi Humas memberikan pengarahan sekaligus pemahaman dan pendalaman terkait masalah Kehumasan kepada para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan para personil Polres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana.

Materi yang dipaparkan terkait media sosial yang pada saat sekaranh ini banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan sudah bukan rahasia umum lagi bahwa di era modern sekarang ini, media sosial memiliki peranan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bukan sekedar menjadi pengguna media sosial untuk kebutuhan dan keperluan pribadi, seperti membagikan kegiatan pribadi ke media sosial, masyarakat bahkan menjadikan media sosial menjadi gudang informasi. Tak ayal, media sosial seolah sudah sangat melekat dengan masyarakat di zaman yang sudah begitu berkembang ini.

Alasan terbesar masyarakat menganggap media sosial sebagai gudang informasi sebab perolehan informasi yang sangat mudah, bahkan boleh dikata “Dalam Genggaman”. Dengan bermodal gadget dan kuota atau wifi, maka internet akan terkoneksi, disaat yang bersamaan maka siapapun penggunanya bisa langsung mendapatkan informasi yang diinginkan.

Namun sangat disayangkan bahwa, melihat perkembangan tersebut justru kemudian dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita ataupun informasi yang tidak benar atau HOAX.

Hal tersebutlah yang mendorong Kabag Pensat Mabes Polri Kombes Pol Yusril Yunus untuk kembali mengingatkan kepada seluruh personil Polres Gowa dan jajaran, agar lebih selektif dan betul-betul berhati-hati dalam memilih dan memilah berita yang ada.

“Saya harap kita sebagai Polisi Jaman Now bisa lebih cerdas, memilih dan memilah informasi yang disajikan di media sosial. Disamping memberikan pemahaman kepada masyarakat guna tidak mudah terpancing oleh berita-berita tidak benar atau HOAX”, tegas Kombes Pol Yusril Yunus.

Penekanan yang sama disampaikan oleh Kabag Multi Media Kombes Pol Gatot Rafly dalam pengarahan beliau.

“Jadi kita yang bertugas di Bidang Humas sebenarnya sekarang lagi gencar-gencarnya perang. Meskipun perangnya beda sama rekan-rekan kita yang lain, yang harus angkat senjata untuk melawan musuh. Kita perangnya di Medsos, kita saling bersaing kecepatan dan kecerdasan dalam pengolahan berita yang akan dikonsumsi oleh masyarakat. Kita tidak boleh lengah, sebab para penyebar HOAX itu juga terus menerus meneror melalui pemberitaan. Olehnya itu, mari sama-sama kita lawan penyebaran berita-berita HOAX itu dengan Fakta yang kita sajikan untuk masyarakat”, jelas Kabag Multi Media Mabes Polri.

Diakhir pengarahannya Kombes Pol Yusril Yunus, menyampaikan bahwa pencapaian Polres Gowa, bahkan seluruh Polres Jajaran tidak lepas dari pantauan dari Divisi Humas Mabes Polri. Olehnya itu, apa yang saat ini sudah baik agar kiranya dipertahankan, bahkan bila mungkin agar ditingkatkan lagi.

“Apa yang sudah dicapai oleh Polres Gowa ini sudah baik, saya harap hal ini dapat dipertahankan, bahkan kedepannya untuk bisa ditingkatkan lagi”, tutup Kombes Pol Yusril Yunus.

Dilain kesempatan, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK, MSi menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Divisi Humas Mabes Polri yang telah berkunjung ke Polres Gowa guna menyampaikan arahan-arahan sebagai pengingat bagi Polres Gowa dan Jajaran.

“Tentunya saya sangat merasa bangga dan banyak berterima kasih kepada Tim Divisi Humas Mabes Polri yang telah berkunjung ke Polres Gowa guna memberikan arahan-arahan yang tentunya sangat dibutuhkan oleh personil Polres Gowa dan jajaran. Saya berharap setelah memperoleh arahan dari Bapak Kabag Pensat Mabes Polri dan Kabag Multi Media Mabes Polri, seeluruh personil dapat lebih selektif menerima informasi, juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak mudah tertipu oleh berita tidak benar atau HOAX yang sekarang ini marak berkembang”, terang Akbp Shinto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.