Home Berita Terbaru Tujuh Bakal Calon Kades Wae Tuwo Ikut Test Wawancara

Tujuh Bakal Calon Kades Wae Tuwo Ikut Test Wawancara

0
SHARE

WAJO, buserkriminal.com – Pelaksanaan tahapan seleksi ujian test tertulis dan seleksi uji kompetensi bakal calon kepala desa di laksanakan pada hari rabu,5 Oktober 2017 Jl. Cendana, tepatnya di gedung SMAN 3 Sengkang Kab. Wajo

Panitia pelaksana tahapan ujian kompetensi kembali di laksanakan untuk test wawancara pada hari Senin, 9 Oktober 2017, yang beralamat di Jl. Vetran bertempat di Kantor PMD-Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ruang Rapat Dinas) Kab. Wajo, tujuh Bakal Calon Kepala Desa Wae Tuwo siap mengikuti test.

Dari dua puluh enam desa yang mengikuti Pemilihan Calon Kepala Desa serentak tahun 2017 hanya satu Desa yang mengikuti tahapan test wawancara yakni desa Wae Tuwo, Kec. Tanasitolo. ke Tujuh Bakal Calon Kepala Desa Wae Tuwo tersebut, Andi Muhammad Amin, Andi Hamka, Andi Lukman, Andi Fajar Bakti, H.Sulaeman, Nurdin dan H.Munawarah.

Panitia Pemilihan Kabupaten  dalam hal ini, sebagai pihak pelaksana seleksi uji kompetensi tidak lagi menghadirkan seluruh bakal calon untuk mengikuti tes wawancara dengan pertimbangan penilaian/perangkingan bakal calon yang di bawah dari lima orang akan di ambil dari nilai tes tertulis.

Kepala Dinas PMD Kab. Wajo, Syamsul Bahri membenarkan bahwa test wawancara ini hanya di ikuti oleh satu desa yakni desa Wae Tuwo saja, karena hanya desa tersebut yang memiliki bakal calon lebih dari lima bakal calon.

Jadi bakal calon yang ikut dalam ujian tertulis kemarin tidak semuanya mengikuti tes wawancara pada hari ini, cukup desa yang lebih dari lima orang pendaftarnya saja. Kalau desa yang di bawah lima bakal calonnya, perangkingan diambil dari nilai ujian/test tertulis yang di ikutinya kemarin, ungkap Kadis PMD Kab. Wajo.

Ditambahkan, dalam proses perangkingan dan penentuan Calon Kepala Desa diatur secara jelas dalam UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa bahwa pelaksanaan Pilkades harus di ikuti minimal 2 orang dan maksimal 5 orang Calon Kepala Desa.

Sehingga untuk menentukan jumlah tersebut lanjutnya, pemerintah melalui Peraturan Bupati (Perbup) No. 8 tahun 2015 telah menyusun tata cara pelaksanaan seleksi dan uji kompetensi kepada para bakal calon kepala desa.

Hadir sebagai tim penguji diantaranya, H.Amiruddin., S.Sos., MM (Kepala

BKPSDM) Kab.  Wajo DR. Muhammad Nasri., AT (Wakil Perguruan Tinggi), Drs. Andi Rivai (Ketua Komisi I DPRD) Kab. Wajo, Andi Oddang Pakky, SE., M.Si (Kepala DPKAD) Kab. Wajo, Drs. Andi Muhammad Yusuf AB, MM (Kepala! Kesbangpol) Kab. Wajo, Sattiar, S.Sos (Mewakili Kepala Inspektorat) Kab. Wajo. AID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here