Beranda Berita Terbaru Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Nasional

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Nasional

BERBAGI

LAMPUNG, buserkriminal.com – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar seminar nasional bertema “Membangun pemimpin bangsa yang berkarakter menyongsong Indonesia emas 2045”. Demikian dikemukakan Rektor HM Nasrullah Yusuf saat memberikan materi pada kuliah umum tersebut, Jumat (28/9).
Dalam seminar tersebut dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar. “Pak Agum Gumelar, selaku dewan pertimbangan presiden akan mengisi seminar nasional (Semnas) tersebut. Beliau akan memberikan kisi-kisi terkait bagaimana membangun pemimpin bangsa yang berkarakter,” katanya.
Selain itu hadir pula Duta Besar RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP yang juga memberikan motivasi kebangsaan.
Pada semnas yang digelar di GOR kampus Teknokrat tersebut juga dihadiri ratusan mahasiswa.
Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Agum Gumelar meminta mahasiswa itu tinggalkan arogansi kekuasaan. Karena menurut Agum, bangsa harus bisa menghargai jasa pahlawannya.
Termasuk juga saat ini era reformasi diharapkan mahasiswa tinggalkan arogansi, KKN dan tidak sesuai lagi dengan hakekatnya reformasi.
“Reformasi juga bisa menemukan nilai baru untuk transparansi dengan hakekatnya ekspresikan reformasi,” kata Agum di hadapan mahasiswa, Jumat 28 September 2018.
Ditambahkannya, apalagi di era globalisasi itu dimana suasana persaingannya yang ketat, maka dari itu mahasisiwa Teknokrat menyiapkan SDM untuk daya saing. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.