Beranda Berita Terbaru Wabup Pesisir Selatan di Periksa Penyidik, 400 Orang Massa Siap Pasang Badan

Wabup Pesisir Selatan di Periksa Penyidik, 400 Orang Massa Siap Pasang Badan

BERBAGI

PESISIR SELATAN , buserkriminal.com – Sekitar 400 massa pendukung Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, siap pasang badan jika penyidik KLHK atau kepolisian tetap memaksa menahan orang nomor 2 di Pessel itu, Jumat (17/11).

Informasi yang diterima dilapangan, tersiar isu, bahwa polisi akan menahan Wabup yang akrab di panggil ak Aan itu. Massa yang mendengar isu itu bertahan dan berkumpul di rumah dinas wakil bupati. Melihat kondisi tersebut, penyidik menunda pemeriksaan.

Terlihat massa yang didominasi oleh ibu-ibu ini, dengan wajah kesal penuh kemarahan terus berdatangan sambil berteriak memberikan dukungan penuh terhadap kasus yang menimpa Rusma Yul Anwar.

“Jika Pak An ditahan polisi, kami siap pasang badan dan kami siap menghalau aparat yang bersikeras untuk membawa beliau keluar rumah dinas ini,” teriak para pendukung wabup saat itu”

Kehebohan itu, bermula sejak Penyidik Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Ditjen Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menetapkan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar sebagai tersangka dalam kasus perusakan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan. Wabup Rusma Yul Anwar, dianggap ikut bertanggungjawab atas kerusakan ekosistem laut dalam pengelolaan lahan di Mandeh.

Terkait kasus perusakan tersebut, akhirnya penyidik Ditjen Gakkum menetapkan satu tersangka atas nama Rusma Yul Anwar yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan. (h/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.