Beranda Berita Terbaru Warga Keluhkan Lambannya Kinerja BPN Ketapang dalam Pembuatan Sertikat

Warga Keluhkan Lambannya Kinerja BPN Ketapang dalam Pembuatan Sertikat

BERBAGI

KETAPANG, buserkriminal.com – Pelayanan Kantor Badan Pertanahan Nasional  (BPN) Kabupaten Ketapang banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang hendak mengurus sertifikat tanah maupun yang lainnya.

Lamanya proses pembuatan sertifikat tanah sangat dirasakan oleh Ismail  Warga imam Bonjol kabupaten  Ketapang ,  mengaku Pelayanan di Kantor BPN Kabupaten  Ketapang  sangat  buruk, seakan mempersulit.

“proses pembuatan sertifikat tanah sangatlah lambat hingga bertahun – tahun belum juga selesai,Punya saya saja sudah hampir dua tahun setengah, Tentu ini sangat merugikan bagi saya, karena harus membuang biaya dan waktu yang lama untuk mengurus sertifikat,” katanya kepada Buser kriminal, com .

Proses pembuatan sertifikat tanah menurut Ismail  seharusnya hanya memakan waktu hanya beberapa bulan, bukan beberapa tahun. Banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan BPN yang sangat berliku dan prosesnya memakan waktu bertahun – tahun.

“Kurangnya keterbukaan, menjadi kendala juga, seharusnya kalau memang ada perlengkapan yang kurang, adanya komunikasi dengan masyarakat yang sedang melakukan proses pembuatan sertifikat  bukan didiamkan saja, BPN ini cenderung tertutup, indikasi punglinya sangat tinggi,” tegasnya.”terang dia.Dirinya mengkahawtrikan kalau kondisi pelayanan BPN terus seperti ini akan sangat merugikan bagi masyarakat kecil.selanjut nya lagi dibenarkan oleh Harlan warga  mulia baru  saya juga mengurus sertifikat melalui oknum BPN selaku staf juga lama , sampai setahun lebih baru terbit sertifikat nya, Itu juga sering dikasi pelicin  atau pulus baru la ncar kata dia .

Lanjut Harlan  , mengutip kata-kata pak popsi  , dimedia Buser kriminal tanggal 7/4 kemaren apa yang dikatakan Pak popsi itu ada benarnya  kalau dipikir, kenapa  kalau  sudah tanah nya sudah  tidak jelas kenapa di suruh membayar kwitansi jelas , bayar pajak jelas  , Belum lagi uang uang lain yang tidak tercatat , katanya .

Jadi BPN Ini kalau  saya menilai memang   diduga banyak tidak  beres lah.

Sementara itu,  Kepala kantor  BPN kabupaten ketapang Imawan  menjelaskan , pembuatan sertifikat yang diajukan permohonan hak milik atas tanah seluas 19,233 M2  jalan lingkar kelurahan mulia baru  kecamatan delta pawan kabupaten Ketapang  oleh popsi , kita batal kan surat permohonan tgl 01 April 2014 , peta bidang tanah nomor 300/2014 dan  tanggal 14 Juli  2014  surat ukur nomor  ,04 995 / mulia baru /2014  tanggal 18 Juli seluas 19,233  M2 . Atas dasar  surat diatas poin 3 “pemetaan ternyata  diatas bidang tanah yang. dimohon kan haknya telah terbit  sertifikat  warga  dengan nomor masing-masing pemilik , nomor ,708  nomor 709 nomor 710 , nomor 711 , nomor 712  , nomor 713 nomor 714 , nomor 715  tahun 1986  dengan ketentuan diatas  sertifikat yang dimohon dibatalkan proses Surat keputusan dari turunnya SK hingga Sertifikat,”terang dia. 0 Abdul maed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.