Beranda Berita Terbaru Wow.. !!! Angka GOLPUT di Kecamatan Tobelo Capai 9.160

Wow.. !!! Angka GOLPUT di Kecamatan Tobelo Capai 9.160

BERBAGI

HALUT, buserkriminal.com – Animo masyarakat Halmahera Utara untuk berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2018 ini, minim.

Meskipun pihak penyelenggara Pemilihan Umum di Kabupaten Halmahera Utara baik tingkat atas sampai tingkat bawah, sudah dengan berbagai upaya baik dalam bentuk baliho himbauan yang bermuatan mengajak masyarakat untuk tidak Golput. Namun kenyataannya tidak sesuai yang diharapkan.

Terpantau, kemarin di Kecamatan Tobelo, pada saat pencoblosan hampir setiap TPS di kecamatan tersebut terlihat sepi, tak ada antrean pemilih, karena tak banyak masyarakat yang datang menggunakan hak suaranya. Padahal pesta demokrasi hanya berlangsung lima tahun sekali.

Kaitan dengan itu, siang tadi (Kamis 28/6/2018), ketua Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Kecamatan Tobelo, Natalino Mairuhu kepada buserkriminal.com mengatakan, untuk Kecamatan Tobelo sendiri, jumlah DPT dari KPUD Halmahera Utara sebanyak 19.993 orang. Sementara kemarin yang berpartisipasi menggunakan hak suara mereka sebanyak 10.803 orang. Meskipun pihaknya telah berupaya melakukan sosialisasi akan pentingnya partisipasi pemilih, tapi tetap saja banyak pemilih yang tak datang gunakan hak suaranya.

Kata dia, sepinya partisipasi masyarakat pada pilkada 2018 ini, disebabkan terlambat datangnya undangan pemilih dari penyelenggara tingkat atas. “Kita harus berpikir rasional. Yang harus saya jelaskan, pemilih di Kecamatan Tobelo cukup banyak dan banyak juga TPS. Undangan baru didistribusikan mejelang H-2 pelaksanaan pemilihan. Otomatis PPS dan KPPS akan kocar-kacir dalam bekerja, karena banyaknya masyarakat dan penyebaran TPS”, sesalnya 0 Arthur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.