Beranda Kriminal 115 butir Pil Zenit Charnophen Berhasil Diamanakan Oleh Tim Satresnarkoba Polres Balsel

115 butir Pil Zenit Charnophen Berhasil Diamanakan Oleh Tim Satresnarkoba Polres Balsel

0

KALTENG, buserkriminal.com – Tim unit Satres narkoba Polres Barito Selatan, berhasil mengungkap jaringan narkoba jenis Pil Charnophen (zenit).Terungkap nya kasus ini, hasil dari informasi masyarakat, bahwa ada pengedar obat jenis Charnophen ( zebit) dengan selalu berpindah tempat menggunakan sepeda motor roda 2 ( dua ).Polisi yang mendapat informasi ini langsung menerjun kan tim SatresNarkoba, untuk melakukan penyelidikan terhadap pengendara sepeda motor tersebut.pada har Rabu (13/02/2019).

Polisi yang sudah mengikuti si pelaku, langsung melakukan penangkapan saat si pelaku sedang melakukan transaksi dengan sesorang di jalan tugu.Kemudian polisi melakukan penggeledahan badan pelaku dan sepeda motor , ditemukan 10 plastik kecil dengan isi 95 butir yang diduga Pil Charnophen ( zenit ).Tidak sampai disitu saja, polisi mencoba memeriksa rumah pelaku di jalan Jelapat Rt03/02 kelurahan hilir sper kecamatan Dusun selatan dan di temukan juga 2 plastik kecil sebanyak 20 butir.

Dari pengakuan pelaku, bisnis yang dia jalani ini sudah berjalan selama 2bulan.Pelaku langsung mengambil atau membeli barang tersebut di daerah Amuntai dengan harga 10 biji seharga Rp.75.000 ( tujuh puluh lima ribu ) dan di jual di daerah Barsel dengan harga Rp.100.000 perbutir.Pelaku di jerat dengan UU tindak pidana Narkotika pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika atau UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Pelaku yang di ketahui bernama Samsul bin Napiah (51 tahun )ini bekerja juga sebagai buruh harian lepas.Polisi juga meminta keterangan para saksi antara lain, Ardiansyah bin abdul hamid, 35 tahun warga jalan veteran kecamatan Dusel. Lasan bin Yusri,48 tahun ,warga jalan jelapat Rt 03 kelurahan Hilir sper.

Sementara barang bukti yang di aman kan pihak kepolisian antara lain:
115 butir Charnophen ( zenit )1( unit ) sepeda motor honda bead warna biru putih Nopol KH. 6560 DG. Milik pelaku1 lembar kantong plastik warna hitam danUang sebanyak Rp.50.000,- ( lima puluh ribu rupiah ).

Pelaku saat ini di amankan di polres barito selatan untuk di tindak lanjuti.
( HERRY .F )

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.