Realisasi DD Tahap Tiga, ini Penjelasan Kades Sidomekar

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa Sidomekar Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan lPembangunan pagar balai Desa dan pembangunan jalan rabat beton yang menggunakan Dana Desa tahap tiga, Kamis 25/11/2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Katibung Hendra Jaya S.sos, MM, kepala desa Sidomekar Suparyanto, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD,BPD, unsur pemerintahan desa dan masyarakat setempat.

Suparyanto selaku kepala desa Sidomekar mengatakan” ada dua kegiatan pembangunan fisik, yaitu Pembangunan pagar balai desa dan pembangunan jalan rabat beton di dusun kali lanang, yang merupakan realisasi DD tahap tiga,”ungkapnya.

Lanjut Suparyanto,”pembangunan pagar balai desa menelan anggaran Rp.10.335.000 dan untuk rabat beton sepanjang 100 m Rp. 49.000.000, semua pekerjaan dilaksanakan dengan program padat karya dengan memberdayakan warga setempat,” terangnya.

Sementara itu camat katibung Hendra Jaya. S.sos MM meminta jika selesai dibangun agar masyarakat menjaga dan merawat insfratruktur jalan tersebut.

“Kalau soal membangun dan memperbaiki itu mudah. Yang sulit itu merawatnya. Untuk itu saya titip kepada warga agar jalan yang sudah bagus dijaga dan dirawat agar awet,” kata Camat Katibung.

Ditempat yang sama ketua BPD desa Sidomekar David menyampaikan harapannya terkait pembangunan jalan yang menggunakan dana desa tersebut.

” saya berharap dengan dibangunnya jalan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sebab masyarakat sudah lama mendambakan jalan yang bagus,” ujar david singkat.(Wnd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.