25 Paket Sembako Polresta Cirebon disalurkan Kepada Warga Desa Cibogo

  • Bagikan

 

CIREBON – Sebanyak 25 warga Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, menerima bantuan sosial dari Polresta Cirebon, Jumat (15/10/2021). Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 5 kg kepada setiap warga.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli. Sasaran pendistribusian bantuan adalah para warga slum area di Kabupaten Cirebon.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan kepada warga di slum area. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Para petugas mendistribusikan bantuan beras secara langsung ke rumah-rumah warga Desa Cibogo. Pihaknya berkoordinasi dengan pemdes setempat untuk mendata warga yang akan diberi bantuan beras.

Personel Polsek Jajaran Polresta Cirebon menyambangi satu-persatu Rumah warga kemudian menyalurkan bantuan tersebut. Warga yang menerima bantuan pun terlihat bahagia dan menyampaikan terima kasih kepada petugas.

“Penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, khsususnya di masa PPKM seperti sekarang. Sasaran utamanya adalah kalangan warga yang terdampak PPKM ini,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan meski kasus Covid-19 semakin melandai. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga masih rentan terjadinya penularan.

“Kami mengimbau warga Kabupaten Cirebon tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.(@dedi/Taruna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.