banner 728x250

50 PPK, Pejabat Pengadaan dan Penyedia Kabupaten Pringsewu Ikuti Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa

banner 468x60

PRINGSEWU – Sebanyak 50 peserta terdiri dari PPK, Pejabat Pengadaan dan Penyedia Kabupaten Pringsewu mengikuti bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa (katalog elektronik lokal Kabupaten Pringsewu) tahun 2022.

Kegiatan berlangsung dua hari 29-30 Juni 2022, berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, di buka oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Menghadirkan nara sumber dari Biro pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Lampung Muhammad Yusron.

banner 325x300

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Pringsewu Handri Yusuf menjelaskan, sasaran bimtek tersebut diperuntukan bagi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pringsewu.”Outcome kegiatan ini, terlaksananya proses pengadaan yang bersih, transparan, akuntabel, efektif dan efesien serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur,”jelasnya.

Menurutnya maksud dan tujuan bimtek guna menyebarluaskan dan meningkatkan pengetahuan pelaku pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Pringsewu dalam memanfaatkan katalog elektronik lokal Kabupaten Pringsewu.

Handri Yusuf menuturkan, terdapat 10 kategori etalase untuk pendaftaran produk ekatalog Kabupaten Pringsewu dengan link (https://e-katalog.lkpp.go.id) yakni berupa, penyedia alat tulis kantor 25 produk, penyedia produk makanan dan minuman 60 produk, penyedia bahan pokok 0 produk, penyedia pakaian dinas dan kain tradisional 1 produk.

Lalu penyedia jasa kebersihan 7 produk, pendaftaran jasa keamanan 0 produk, penyedia servis kendaraan 0 produk, penyedia bahan material 0 produk, penyedia aspal 0 produk dan penyedia beton Meady Mix 0 produk.

“Jadi total terdapat 93 produk dan diharapkan data ini dapat terus meningkat. Sehingga dalam implementasinya OPD di Kabupaten Pringsewu dapat melakukan belanja barang seperti makan-minum, alat tulis kantor dan barang lainnya melalui ekatalog lokal,”harap Handri Yusuf.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pringsewu menambahkan, bahwa batas akhir pendaftaran pada 31 Desember 2022, karena mengingat proses pengadaan terus berjalan.

“Saya berharap kepada perangkat daerah agar mengingatkan rekanan yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan OPD, maka untuk mendaftarkan produknya dalam katalog elektronik Kabupaten Pringsewu,”pintanya

Atau pelenyedia penyedia dapat menghubungi staf yang ada di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Prings dandewu untuk mendaftarkan produknya.

Sementara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka bimtek mengharapkan melalui bimtek semoga semakin meningkatkan kapasitas pengguna anggaran yang merangkap PPK, kelompok kerja dan pejabat pengadaan dalam pengelolaan pengadaan barang atau jasa di OPD masing-masing.

Selain itu, Pj.Bupati Pringsewu mengharapkan para OPD menjadi lebih siap secara teknis untuk menerapkan katalog elektronik lokal, sehingga pelaksana pengadaan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu semakin dapat meningkatkan kerja-sama dan koordinasi untuk mewujudkan pengadaan barang/jasa yang berkualitas, transparan dan kredibel.

“Maka saya menghimbau kepada peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh. Dengan harapan seluruh ilmu yang disampaikan para nara sumber dapat terserap dengan baik,”pinta Adi Erlansyah.(pon)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.