Beranda Khatulistiwa Polres Pesawaran Berikan Penyuluhan kepada Ormas dan LSM

Polres Pesawaran Berikan Penyuluhan kepada Ormas dan LSM

BERBAGI

PESAWARAN, buserkriminal.com – Dalam rangka menuju Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Pesawaran, peran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat sangat diperlukan.
Hal itu dikemukakan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, SH., MH bersama Kasat Binmas Iptu Yani Tedjo, S. Pd. saat memberikan penyuluhan kepada Ormas dan LSM di Aula Rumah Makan Enam Saudara Gedong Tataan, Kab. Pesawaran, Senin (15/10/18).
Sebanyak 120 orang yang terdiri dari 38 Ormas dan 35 LSM Kabupaten Pesawaran mengikuti Penyuluhan Peran Ormas dan LSM dalam rangka Menuju Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk yang digelar oleh Polres Pesawaran bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran.
Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, SH., MH yang berkesempatan menjadi narasumber memberikan pemahaman kepada para peserta (Ormas dan LSM) untuk turut mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2019, yaitu Pilpres dan Pileg.
“Ormas dan LSM memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal pesta demokrasi, seperti yang kita ketahui bahwa periode saat ini kita sedang menghadapi tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2019, sudah barang tentu dinamika perpolitikan Nasional cukup berpengaruh ditingkat daerah (Pesawaran), untuk menjaga stabilitas suhu politik tersebut kita mengajak seluruh elemen (Ormas dan LSM) di Kabupaten Pesawaran untuk dapat mewujudkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk,” tutur Kabag Ops.
“Jika kita amati Penyebaran berita hoax, hate speech dan Black campaign di media sosial (internet) mulai menjamur, utuk itu jangan sampai kita terpengaruh oleh berita hoax yang beredar di media sosial sehingga berdampak pada kerugian diri sendiri, jika kita mendapat suatu berita atau informasi yang mengarah pada provokasi seyogyanya harus kita cermati, kita teliti jangan asal share,” terang Kompol Agus.
Ditempat terpisah, Ps. Paur Subbag Humas Polres Pesawaran Bripka Neneng Epit mewakili Kapolres Pesawaran menjelaskan bahwa Polres Pesawaran bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan unsur lainnya rutin memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan elemen masyarakat di Kabupaten Pesawaran dalam menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk selama proses tahapan Pemilu 2019, tentunya kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sik., MH.
“Tidak hanya Ormas dan LSM saja yang kita berikan penyuluhan mengenai Pemilu 2019 Aman, damai dan sejuk, tetapi seluruh elemen masyarakat juga kita lakukan binluh, baik ditingkat pelajar, tingkat desa hingga di pemerintahan,” tegasnya.
“Kita ingin menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Pesawaran selama rangkaian tahapan Pemilu 2019 seperti yang diharapkan Kapolres,” ujar Bripka Neneng. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.