Beranda Berita Terbaru 610 Warga Binaan Lapas Kelas III Warungkiara Dapat Remisi Kemerdekaan, 14 Orang...

610 Warga Binaan Lapas Kelas III Warungkiara Dapat Remisi Kemerdekaan, 14 Orang Diantaranya Langsung Bebas

0

SUKABUMI, buserkriminal.com – Sebanyak 610 orang warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara mendapatkan remisi 17 Agustus atau hari Kemerdekaan RI. Dari 610 orang warga binaan, 14 orang langsung bebas pada 17 Agustus 2019.

Pemberiaan remisi itu diberikan bersamaan dengan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74. Pemberian remisi langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, Adjo Sardjono juga selaku inspektur upacara.

Kepala Lapas Kelas III Warungkiara, Christio Nugroho mengatakan pihaknya mengajukan pengurangan masa hukuman terhadap 610 orang warga binaan dari total 699 warga binaan.

“14 orang langsung bebas, dan masuk kategori remisi umum 2 (RU2).” kata Christio kepada awak media, Sabtu (17/8/2019).

Untuk, lanjutnya, yang 89 orang lainnya kenapa tidak atau belum diusulkan remisi, itu dari berbagai alasan yang diantaranya 5 orang gagal BB, kemudian yang 27 orang itu sedang menjalani pidana pengganti.

Sementara, Wabup Sukabumi, Adjo Sardjono sangat mengapresiasi dengan perilaku warga binaan Lapas ini. Terbukti, mereka selama upacara berlangsung sangat tertib sekali.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Sukabumi sangat mengapresiasi terhadap Kalapas dan seluruh petugasnya yang sangat sukses membina warga binaan. Bisa kita lihat sendiri bagaimana kedisplinan warga binaan saat mengikuti upacara semuanya berdiri tegak,” tandasnya. (Hery)

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.