Adi Erlansyah Harapkan LPM Bersinergi Dengan KPB

  • Bagikan

PRINGSEWU – Penerima manfaat Kartu Petani Berjaya (KPB) di Kabupaten Pringsewu saat ini berjumlah 27.965 petani, tersebar di semua kecamatan.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengungkapkan itu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Kamis (23/06/22).

Dari seluruh penerima manfaat KPB tersebut, 4.117 diantaranya berada di Kecamatan Pagelaran. Adi Erlansyah berharap gapoktan penerima bantuan Lumbung Pangan Masyarakat bersinergi dengan program KPB, sebab ada keselarasan diantara keduanya. “Sebagai program unggulan, KPB ditujukan bagi peningkatan kesejahteraan petani melalui aplikasi digital yang memuat sejumlah kebutuhan petani, serta dukungan yang dapat diberikan terkait kebutuhan sarana dan prasarana pertanian seperti benih, pupuk, pembiayaan dan kelembagaan”, katanya.

Penjabat Bupati Pringsewu pada acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Inspektur Andi Purwanto, Kadis Ketahanan Pangan M.Khotim, Kadis Pertanian Siti Litawati dan Kadis Perikanan Deby Hardian, camat beserta pihak terkait lainnya juga mengatakan dengan pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat ini, terlebih dengan memberdayakan masyarakat sebagai pengelola serta ditunjang manajemen yang baik, niscaya akan berkembang dan memberi manfaat bagi anggota gapoktan.

Dengan demikian, dapat meningkatkan peran lumbung dalam meningkatkan fungsi ekonomi anggota maupun masyarakat sekitar, agar mampu mempertahankan dan mengembangkan cadangan pangan yang dimiliki. “Yang tentunya akan memberi dampak positif bagi kualitas ketahanan pangan di Kabupaten Pringsewu”, ujarnya. (Pon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.