AKBP M. FAHRI SIREGAR : Kami imbau masyarakat bisa merayakan pergantian Tahun baru, dengan keluarga di rumah

  • Bagikan

 

CIREBON KITA,- Jelang perayaan tahun baru 2022, beberapa aturan akan diterapkan oleh Polres Cirebon Kota untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan dalam arahannya pada personil Polres Cirebon Kota. Jumat (31.12.21)

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, ” akan menempatkan pos-pos keamanan dan pelayanan. Kita prediksi akan terjadi kenaikan kendaraan sebesar 7 – 10 persen, kita juga tempatkan pos-pos untuk melakukan pengecekan kartu vaksin dosis satu dan dua,” kata mantan kasubbid gakkum Ditlantas PMJ ini.

 

Lanjut Fahri ” Pihaknya juga akan menyediakan tim vaksinasi dan juga tim rapid test antigen , dan ditujukkan untuk kendaraan non aglomerasi “. Papar alumni Akpol 2002 ini.

 

“Untuk ganjil genap sendiri kita akan berlakukan terbatas dan situasional, terbatas dalam hal kendaraan yang non aglomerasi,” lanjutnya.

 

Sistem ganjil genap sendiri, lanjut Kapolres Ciko, akan diberlakukan jikalau ada kepadatan lalu lintas menuju Kota Cirebon.

 

“Sentra wisata sendiri mayoritas berada di tengah-tengah Kota Cirebon, sehingga kita perlu terapkan jika terjadi kepadatan lalu lintas,” jelasnya melalui Kasi humas Ciko.

 

Fahri memaparkan, akan melakukan sterilisasi terhadap alun-alun Kejaksan dan juga Kasepuhan Cirebon menjelang tahun baru 2022.

 

“Kita akan tutup alun-alun mulai pukul 17.00, tapi kita akan memberikan himbauan terlebih dahulu kepada masyarakat dan PKL sejak pukul 15.00 wib. Kapolres Ciko juga menghimbau agar tidak ada perayaan tahun baru 2022 dengan konvoi atau menciptakan kerumunan, dan yang diperbolehkan hanya UMKM.

 

“Kita juga sudah siapkan tim asistensi untuk memantau objek wisata, mall, dan juga cafe-cafe yang ada di Kota Cirebon. Fahri juga menghimbau kepada pemilik cafe untuk tutup pada pukul 22.00, dan itu tidak ada operasional pada tanggal 31 Desember 2021. Pukul 22.00 itu benar-benar tidak ada aktivitas, bukan hanya close bill saja,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Ciko.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.