Suara Keadilan dan Kebenaran

Aksi heroic, Kapolres Cirebon Kota bantu mencari seorang anak warga yang hilang ditengah banjir

 

CIREBON KOTA,- Hujan yang mengguyur hampir 10 jam di kota Cirebon, dua hari yang lalu membuat seluruh ruas jalan tergenang oleh air hujan akibat sungai tidak mampu menampung curah hujan dan juga pembuangan saluran air yang juga tidak mampu mengalirkan air. Menyebabkan banjir disejumlah tempat dan lokasi.

Sementara pusat perbelanjaan yang ada di jalan Cipto mangunkusumo juga, dipenuhi oleh air hujan setinggi lutut kaki dewasa. Hal ini menyebabkan lumpuh total perekonomian kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP DR. M. Fahri Siregar, SH.SI.K.MH. menerjunkan personelnya baik dari polres maupun polsek, yang terjadi saat itu hari Selasa,26 oktober 2022.

Dalam suasana hujan yang masih turun dengan deras, pandangan Kapolres Cirebon Kota tertuju kepada seorang ibu-ibu dengan menggandeng anak kecil dan menangis seperti kebingungan.

AKBP DR. M. Fahri Siregar, SH.SI.K.MH Segera menghampiri dan bertanya “ ada apa ibu, sepertinya sedang kebingungan “. Katanya.

“ iya pak. Saya bingung karena anak saya yang sekolah belum kembali. Seharusnya jam 17.00 wib harusnya sudah pulang. Hujan cukup deras, jadi saya memaksa untuk menjemput sampai perempatan Cipto ternyata dilakukan penutupan jalan sehubungan banjir”. Ucap warga seorang ibu-ibu ini.

Lanjut Fahri “saat ini sedang banjir ibu, semua akses ke jalan cipto di tutup sementara. Karena tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan mobil maupun sepeda motor. Ini dengan ibu siapa dan darimana. Serta anak yang dicari sekolah dimana, nanti kami bantu untuk mencari dan menemukannya”. Kata jebolan Akpol 2002 ini.

“nama saya Ibu etik suryani, dari kandang perahu, dan untuk anak saya bernama Rama sekolah di SMAN 2 kota Cirebon pa polisi” ungkapnya dengan nada sedih.

“baik ibu etik, mari kami bantu untuk mencari anak ibu ya .. ibu tenang saja dulu. Kami akan bantu dan menolong ibu “. Jelas Kapolres Ciko melalui Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Selanjutnya secara spontan, Kapolres Cirebon Kota menggendong anak kecil yang di bawa oleh warga untuk menuju lokasi yang aman dan bebas dari banjir. Selanjutnya dengan berjalan kaki Kapolres bersama personel menyisir. Selain itu Kapolres Cirebon Kota memerintahkan semua jajaran untuk turut membantu mencari seorang Siswa SMAN 2 dengan ciri-ciri yang disebutkan.

Akhirnya anak yang bernama Rama tercatat sebagai siswi kelas 2 SMAN 2 kota Cirebon ditemukan tersebut oleh team Polres Cirebon Kota sedang berteduh dan terjebak banjir, sementara HPnya low batt dan susah dihubungi.

Wajah sedih kembali ceria ketika polisi datang dengan membawa anaknya.

“terima kasih pa kapolres Ciko, terima kasih pa polisi. Sudah membantu menemukan anak saya. Dan juga membantu saya dengan menggunakan kendaraan dinas menuju ke tempat yang aman dimana sepeda motor saya parkirkan. Sekali lagi terima kasih polisi Polres Cirebon Kota”. Ungkapnya.

Exit mobile version