Beranda Business Anies Baswedan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

Anies Baswedan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat , meyerahkan batuan untuk korban gempa

JAKARTA, buserkriminal.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberangkatan Anies guna menyerahkan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk rehabilitasi pascagempa Lombok beberapa waktu lalu.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Mawardi menyebut, Anies berangkat ke Lombok, Kamis malam, 3 Januari 2019.

“Ke Lombok untuk penyerahan bantuan keuangan,” kata Mawardi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Dia menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta mengerahkan bantuan gempa Lombok sebesar Rp 19,2 milliar, untuk membangun sekolah di Lombok Utara. “Itu untuk bangun sekolah dari jenjang TK sampai SMP,” ucapnya.

Selanjutnya, Rp 10 milliar untuk pembangunan sanitasi lingkungan, rehabilitasi pendidikan dan normalisasi jaringan air di Lombok Timur. Tak hanya itu, Mawardi menyebut PNS di Pemprov DKI Jakarta juga turut menyumbang sebesar Rp 4,4 milliar.

“Sumbangan PNS DKI untuk Lombok Utara, untuk bangun SMP 2 Tanjung dan fasilitasnya,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pun mengunggah kegiatannya di fitur instastory akun instagram @aniesbaswedan.

Dia menuliskan “Penyerahan Bantuan Pemprov @dkijakarta untuk Rehabilitasi Pasca Gempa – Pembangunan Sekolah, Sanitasi, dan Jaringan Air Bersih di Lombok.(*/net)

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.