Beranda Business Apresiasi KPU Katingan, Partai Koalisi Pasangan 01 dan 02 Terima Hasil Pleno 

Apresiasi KPU Katingan, Partai Koalisi Pasangan 01 dan 02 Terima Hasil Pleno 

0

KATINGAN, buserkriminal.com – Jika isu kecurangan KPU santer di tingkat nasional, lain halnya di Kabupaten Katingan. Kubu yang bersaing antara Tim Kemenangan Daerah Jokowi dan Badan Pemenangan Daerah Prabowo, menyatakan sejauh ini belum ada temuan kecurangan Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan.

Marserius sebagai Ketua Badan Pemenangan Daerah Paslon Capres 02 Kabupaten Katingan mengatakan, “Pilpres maupun Pileg di Kabupaten Katingan sejauh ini berjalan dengan baik dan juga mengakui belum menemukan adanya kecurangan mulai tahap pemungutan suara di TPS, PPK hingga penghitungan di tingkat KPU Kabupaten Katingan” , saat berada mengikuti konferensi pers di Kantor KPUD Katingan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan adanya kecurangan, karena untuk mengatakan ada kecurangan, kami harus mempunyai bukti yang riel,” kata Marserius, Selasa (30/04/2019).

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa selaku Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua Tim Kampanye Daerah Capres Jokowi saat di temui usai konferensi pers mengatakan sebagai Saksi saat proses penghitungan suara di TPS, PPK dan KPU Kabupaten, kami sebagai Tim Kemenangan Daerah Paslon Capres 01 Jokowi Maruf dan Badan Pemenangan Daerah Paslon Capes 02 Prabowo-Sandy mengikuti semua tahapan penghitungan suara sampai proses penetapan yang dilakukan secara terbuka dan salinan produk C-1 Plano ditempel papan pengumuman sekretariat PPS, PPK oleh penyelenggara Pemilu 2019.

“Sebagai saksi kami lakukan pengawasan secara bertingkat mulai dari TPS, PPK dan KPU pada saat penghitungan suara agar apabila ada temuan masalah bisa segera di laporkan dan diselesaikan agar tidak menjadi polemik yang berujung konflik “, jelas Politisi Kubu Jokowi.

“Saya mengapresiasi dan terimakasih kepada KPU karena rapat pleno terbuka rekapitulasi suara berjalan dengan lancar aman dan lancar. Prinsipnya transparan sehingga membangun kepercayaan parpol terhadap KPU. Semoga tidak ada kendala apapun,” ucap marserius menambahkan.

Kubu parpol pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf juga mengapresiasi gelaran Pemilu 2019 yang berjalan lancar di Kabupaten Katingan.

Sementara Bupati Katingan Sakariyas, S. E., mengapresiasi pengamanan tahapan Pemilu 2019 oleh Polres Katingan dan TNI yang berjalan baik. Selain itu, dia juga bersyukur Pemilu di Katingan aman, lancer tanpa diwarnai kecurangan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan telah memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukumnya, begitu pula pada tahap rekapitulasi suara di tingkat KPU .

“Kami mengerahkan 80 personel untuk kegiatan pengamanan penghitungan di tingkat KPU Kabupaten Katingan,” cetus Kapolres.

“Sampai sejauh ini Pemilu di Kabupaten Katingan alhamdulillah tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) dan kami terimakasih kepada Kapolres Katingan dan jajarannya serta TNI yang sangat bagus pengamanannya sehingga pemilu berjalan lancar dan aman,” tandas Ketua KPU Katingan Subandi , S.E., M.Si.
( Herry.f )

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.