Babinkamtibmas Kel pekalangan Polsek Seltim Polres Ciko, laksanakan sambang binmas Jamblang

  • Bagikan

CIREBON KOTA,- Sat Binmas Polres Cirebon Kota membuat upaya terobosan dalam Sambang para bhabinkamtibmas. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan inovasi pendekatan terhadap masyarakat dengan program Binmas Jamblang yang dilaksanakan oleh Aiptu Diki Bhabinkamtibmas Kel pekalangan Polsek Seltim Polres Cirebon kota. Minggu (24/04/2022).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar SH, S.iK, MH menyampaikan “Sambang Warga Petugas Kepolisian Khususnya Bhabinkamtibmas , hal ini sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol “Dekat dan Bersahabat “ antara warga masyarakat dengan polisi dengan mengedepankan dan memahami kebutuhan adanya rasa aman warga masyarakat, yang lebih mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan (crime prevention )” Jelas kapplres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

 

Lanjut fahri “Program Binmas Jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) adalah suatu giat pembinaan jaringan informasi langsung para Bhabinkamtibmas melalui elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka meningkatkan deteksi dini melalui giat sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda secara periodik” . Ujar Kapolres Ciko melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs Didi Suwardi.

 

Bhabin melaksanakan Giat program inovasi Binmas Jamblang silahturahmi Kepada Asep Rt 02 Rw01 Pandesan , Kel Pekalangan Kec. Pekalipan Kota Cirebon

dan bhabinkamtibmas menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas dan Antisipasi dan waspada iklim dan cuaca ekstrim. Ujar Kasi humas Ciko.

Sekaligus bhabin mensosialisasikan Ttg AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru ) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan penerapan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dengan 5m, upaya mendukung Pemerintah dalam pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, ” Imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH,MH Perwira Lulusan SIP Sus 2015 ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.