Bacakan Pancasila, Kapolres Cirebon Kota secara khidmat pimpin Upacara hari kesaktian Pancasila

banner 468x60

POLRES CIREBON KOTA,- Makna Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk mengenang peristiwa sejarah G30S/PKI dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam suasana penuh khidmat Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjadi irup dalam upacara hari Kesaktian Pancasila dengan komandan Upacara Iptu Rudiana, SH.MH Kapolsek Kesambi. Bertempat di halaman mako Polres Cirebon Kota Jalan veteran no. 5 Kota Cirebon. Sabtu (1.10.22) pukul 08.00 wib.

Dalam upacara tersebut dibacakan teks pembukaan UUD 1945 oleh Kapolsek Gunungjati Akp Muchammad Qomaruddin. SH.MH. dan pembacaan Ikrar dibawakan oleh Akp Muhyidin, SH.MH Kapolsek KPC Polres Cirebon Kota.

Selesai upacara Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan, Pancasila adalah dasar negara Republik Indonesia, seperti namanya panca-sila, dasar negara ini terdiri dari 5 sila atau 5 poin yang bisa dijadikan sebagai pedoman hidup bangsa di dalamnya.

Lanjut Fahri “Karena sebagai dasar negara, masyarakat Indonesia perlu menjalankan nilai-nilai dalam Pancasila demi menciptakan kehidupan bersama yang damai dan dapat menghasilkan ekosistem yang baik bagi seluruh pihak”. Ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Turut hadir dalam upacara Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, S.IK.SH., para PJU., para Kapolsek dan perwakilan anggota. Pungkas Ngatidja.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.