Beranda OLAH RAGA Bantai Chelsea 2-0, Liverpool Pimpin Klasemen

Bantai Chelsea 2-0, Liverpool Pimpin Klasemen

0
BERBAGI
Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (tengah) saat menghadapi Chelsea.

BOLA – Liverpool sukses meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0 pada matchday ke-34 Liga Primer Inggris 2018–2019, Minggu 14 April malam hari WIB. Hasil positif tersebut membawa The Reds kembali pimpin klasemen.

Liverpool tampil percaya diri di hadapan publik sendiri, Stadion Anfield. Statistik mencatat tim besutan Juergen Klopp tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61,9 persen berbanding 38,1 persen dari Chelsea.

Dalam jumlah peluang, Liverpool juga unggul dari Chelsea. Tercatat, The Reds melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang tercipta. Sedangkan Chelsea hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang tercipta.

Liverpool mencoba untuk tampil menggebrak terlebih dulu pada awal babak pertama. Pada menit keenam, mereka mendapat peluang melalui Mohamed Salah. Mendapat umpan dari Sadio Mane, ia melepaskan tembakan voli, tetapi masih bisa ditangkap kiper Chelsea Kepa.

Ancaman kembali diberikan Liverpool pada menit ke-19. Gelandang The Reds Naby Keita mencoba untuk menusuk kotak penalti di sisi kiri. Kemudian, ia melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Kepa.

Chelsea tidak ingin terus dalam tekanan. Mereka meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-20, The Blues mendapat kesempatan lewat Eden Hazard. Ia sukses melakukan tendangan keras, tetapi masih bisa ditangkap kiper Liverpool Alisson.

Selang enam menit, Liverpool menciptakan peluang. Kali ini, peluang datang dari Jordan Henderson yang melepaskan tembakan first time setelah mendapat umpan dari Salah.

Giliran Chelsea menekan. Tepat pada menit ke-30, Willian melakukan tendangan. Namun, bola masih melenceng dari sisi kanan gawang.

Pada menit ke-38, Liverpool mendapat kans lewat tendangan first time Mane. Sayangnya, tembakannya belum menemui sasaran tepat.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Gagal mencetak gol, Liverpool meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Mereka tampil lebih agresif kali ini. Alhasil, mereka sukses membuka keunggulan pada menit ke-51.

Gol tersebut dicetak oleh Mane. Mendapat umpan dari Henderson, gelandang asal Senegal itu menghantam gawang kiper Chelsea Kepa.

Liverpool tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Mereka justru makin agresif. Hingga akhirnya, mereka menambah keunggulan selang dua menit lewat gol Salah pada menit ke-53.

Salah menerima operan dari Van Dijk. Kemudian, ia menggiring bola dan melepaskan tembakan terukur ke sudut kiri yang tidak mampu dibendung Kepa.
Baca: Barzagli Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Liverpool nyaris memperbesar skor pada menit ke-57. Saat itu, Firmino melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tembakannya belum menemui sasaran tepat.

Chelsea berupaya bangkit. Mereka nyaris membobol gawang Liverpool lewat dua peluang yang diciptakan Hazard. Namun, upaya-upayanya tidak ada yang membuahkan gol.

Namun, Liverpool kembali mengendalikan permainan. Mereka terus menekan Chelsea beberapa kali lewat upaya Salah dan Mane.

Beruntung bagi Chelsea. Upaya-upaya para pemain Liverpool tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 85 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City yang harus turun kembali ke peringkat kedua.

Sementara itu, kekelahan membuat Chelsea bertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 66 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool: Alisson, Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita/Georginio Wijnaldum (66′), Fabinho, Jordan Henderson/James Milner (77′), Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah/Xherdan Shaqiri (90′).

Chelsea: Kepa, Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger/Andreas Christensen (40′), David Luiz, Emerson, N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek/Ross Barkley (75′), Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi/Gonzalo Higuain (56′). @netbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.