Beranda Berita Terbaru Basarnas Evakuasi Potongan Tubuh ke Dalam 6 Kantong Jenazah

Basarnas Evakuasi Potongan Tubuh ke Dalam 6 Kantong Jenazah

0

JAKARTA, buserkriminal.com – Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional Brigjen Marinir Bambang Suryo Aji menjelaskan, pihaknya menemukan beberapa potongan tubuh diduga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Kami baru menemukan beberapa potongan tubuh korban, dimasukkan ke dalam enam kantong jenazah. Setelah itu langsung dibawa ke RS Polri,” kata Bambang di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 29 Oktober 2018.
Dengan ditemukannya potongan tubuh, Bambang menjelaskan, belum dapat dipastikan apakah ada kesalahan teknis dari pesawat. “Saya belum mendapatkan secara pasti apakah ini ada kesalahan teknis. Biarlah KNKT dan pihak penerbangan yang menjelaskan tentang ini,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, pencarian akan terus dilakukan secara intens, dengan cara penyelaman hingga ditemukan badan pesawat dan para korban.”Saya nyatakan operasi pencarian akan kami teruskan dalam waktu 24 jam,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Karena lokasi kedalaman itu sekitar 30 sampai 35 meter, memungkinkan untuk menemukan bangkai pesawat.”

Pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB, dan setelah 13 menit mengudara pesawat dinyatakan jatuh di Perairan Tanjung Karawang. Pesawat mengangkut 189 penumpang, termasuk kru pesawat. (vv/ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.