Beranda Kriminal Calek Gagal Dari PKB Bawa Sabu, Ditangkap Polisi

Calek Gagal Dari PKB Bawa Sabu, Ditangkap Polisi

0
BERBAGI

PAGARALAM – Jejaring sosial dan media online dihebohkan beredarnya kabar tertangkapnya salahsatu calon legislatif (caleg) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan berinisial HY alias JB (49) yang bertarung pada pileg 2019 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dirilis dari Harian Rakyat Bengkulu, com. Satres Narkoba Polres Kepahiang, Provinsi Bengkulu mengamankan HY alias JB yang tercatat sebagai warga Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan bebersama rekannya Fa (50) warga Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara yang kedapatan membawa 300 gram barang haram diduga jenis sabu di Jalan Westkus Kecamatan Kepahiang, Rabu dini hari (12/6).

Penangkapan HY dan Fa berawal manakala polisi memperoleh informasi akan ada paket narkoba dikirim melalui wilayah Kepahiang. Setelah melakukan pengintaian dan penyelidikkan, diketahui pemilik barang haram tersebut adalah HY dan rekannya Fa. Sehingga polisi langsung mengamankan kedua tersangka bersama barang bukti 1 paket sedang narkotika diduga jenis sabu yang dikemas dalam kotak minuman teh.

Awalnya HY dan Fa berkelit tentang kepemilikan paket yang berasal dari Pekan Baru Riau itu adalah narkotika, dia berdalih bahwa isinya adalah formulir C7 yang akan digunakan sebagai alat bukti gugatan ke MK. Namun polisi tidak percaya begitu saja dan membongkar paket tersebut yang ternyata berisi 300 gram narkotika diduga jenis sabu.

” Kita mendapatkan informasi adanya paket Narkotika yang dikirim dari Pekan Baru Riau melalui wilayah Kepahiang, setelah melakukan penyelidikan diketahui bahwa penerima paket tersebut adalah kedua tersangka HY dan Fa. Kamipun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan dan menemukan barang bukti,” Ungkap Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.I.K melalui Kasatres Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH

Masih menurut kasat, saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolres Kepahiang bersama barang bukti 300 gram narkotika beserta satu unit kendaraan roda empat jenis Daihatsu Feroza nopol BN 1536 DK,” Kedua tersangka positif mengkonsumsi amphetamine dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Sungguh ironis, menurut catatan KPU Kota Pagaralam, HY sebagai caleg asal PKB Kota Pagaralam Daerah Pemilihan (Dapil) III Pagaralam Utara, tengah mempersiapkan diri untuk melakukan gugatan ke MK terkait hasil pemilu legislatif Kota Pagaralam yang prosesnya akan dilakukan pada bulan Juli 2019.

Sementara itu, ketua DPC PKB Kota Pagaralam yang juga walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH yang dikonfirmasi Via whatsApp terkait salahsatu kader partainya yang tersandung kasus kepemilikan narkotika dan berurusan dengan pihak Polres Kepahiang, belum memberikan balasan.
@,Herlan,SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.