Bhabin Kelurahan Pekalipan Polsek Seltim Ciko, selesaikan masalah warga dengan sambang

  • Bagikan

 

CIREBON KOTA,- Ketika keaktifan seorang bhabinkamtibmas dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Hal itu akan memberikan kemudahan dan juga keberadaannya ditengah tengah masyarakat dapat diterima dengan baik oleh warga masyarakat. Bhabin Kel. Pekalipan Aiptu Didi Kuswandi dan Kanit Provos Polsek Seltim Aiptu Didi Suhandi sambang dalam rangka Dekat dan bersahabat berupa terobosan Jamblang ( Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung). Sabtu (27.11.21)

 

Menurut Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH ” Kegiatan yang dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas adalah kedinasan yang luar biasa dan sangat hebat. Bagaimana tidak, kinerja seorang bhabinkamtibmas kehadirannya ditengah-tengah masyarakat sangat di butuhkan. Ketika seorang bhabinkamtibmas kehadirannya membawa sebuah perubahan dan manfaat yang dirasakan oleh warga masyarakat, disitulah kepercayaan masyarakat terhadap polisi ada dan nyata “. ujarnya.

 

lanjut Fahri ” Bhabin Kel. Pekalipan Aiptu Didi Kuswandi dan Kanit Provos Polsek Seltim Aiptu Didi Suhandi sambang dalam rangka Dekat dan bersahabat berupa terobosan inovasi satuan Binmas berupa kegiatan Jamblang ( Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung). Ketika warga masyarakat melaporkan kepada Bhabin, segera menuju ke lokasi langsung. Dalam kesempatan tersebut bhabin Kel. pekalipan Sekaligus menyelesaikan permasalahan antara petugas parkir dan pemilik kendaraan di Jl Pertatean Rw 07 Astanagarib Selatan Kel Pekalipan. Adapun penyelesaiannya di tempuh dengan cara musyawarah dan keduany saling memaafkan “. Ungkapnya melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi.

 

Dalam kesempatan itu bhabin menyampaikan himbauan tentang kamtibmas, dan disampaikan juga jangan percaya dengan informasi yang gak jelas yang sering muncul di medsos ( Hoax) serta, serta monitoring pelaksanaan Pendisiplinan PPKM Level 1 Kota Cirebon, dan mengecek giat Porokes nya yang meliputi ; *5M* dan *3W* yaitu

*5M* Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan di bilas dengan air yang mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas. Serta *3W* Wajib Iman, Wajid Aman dan Wajib Imun. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.