oleh

Bhabinkamtibmas Desa Songan A Bersama Tim Komunitas Bali Berbagi Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

BANGLI, buserkriminal.com – Tak pernah bosan, Bhabinkamtibmas Desa Songan A Bripka I Komang Mertayasa,S.H untuk mengunjungi warganya yang kurang mampu, lanjut usia maupun warga penyandang disabilitas dari satu rumah kerumah yang lain, dari satu dusun ke dusun yang lain, semua dilakukan demi visinya sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) didesa kelahirannya.

Seperti yang terlihat pada hari minggu (23/2) dirinya bersama para relawan dari Komunitas Bali Berbagi mengunjungi dan pemberian bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada beberapa warga yang ada didesa songan, Salah satunya NI Ketut Parni warga yang tinggal di Br. Pulu Desa Songan, seorang perempuan lanjut usia penyandang disabilitas tuna netra dan tinggal seorang diri dipondok yang bukan miliknya, kesehariannya hanya mendapat uang belanja dari hasil upah kerja mengupas bawang yang cukup minim untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Sebagai bentuk kepedulian, rasa kemanusiaan terhadap penyandang disabilitas, Bhabinkamtibmas besama tim/relawan memeberikan bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, minyak goreng dan uang tunai. Selain itu ditempat yang berbeda di Br Ngalaan, tim juga mengunjungi anak yatim piatu I Made Diana Putra untuk memberikan bantuan serupa.

Kepala Dusun Setempat I Mangku Sadra mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Komunitas Bali Berbagi,”saya mewakili warga sangat berterima kasih atas kepedulian bapak Bhabinkamtibmas beserta tim dari relawan Komunitas Bali Berbagi yang telah memberikan bantuan kepada warga kami,”ungkap I Mangku Sarda

Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., menyampaikan apa yang dilakukan jajarannya merupakan upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, dirinya berharap melalui kegiatan sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas dapat menggugah hati masyarakat untuk saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas kedepan kami berharap jalinan silahturahmi antara masyarakat dengan Polri semakin erat,”tandasnya.@hms

Komentar

News Feed