banner 728x250

Bhabinkamtibmas Wanakaya Polsek Gunung Jati Polres Ciko jalin kemitraan sambangi Satpam

banner 468x60

Polres Ciko –Gali Informasi serta potensi sosial di tengah masyarakat serta Upaya Percepatan Penanganan Virus Corona ( Covid 19 ) Bripka Agus Bhabinkamtibmas desa Wanakaya Polsek Gunung jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Melalui inovasi Binmas Jamblang (jaringan Bhabinkamtibmas Langsung ) ,sambangi Petugas Satpam di wilayah binaan . yang juga merupakan bagian dari Tugas Polri dalam membantu melaksanakan Pengamanan di wilayah /area tertentu seperti di Perusahaan milik BUMN/Pemerintah maupun Swasta.rabu ( 29/06/2002 ).

 

banner 325x300

 

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengatakan, ” sambang Kamtibmas para Bhabinkamtibmas ke warga binaan ini untuk menjalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, peran aktif satpam sebagai mitra Polri itu sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan .Dan bila terdapatnya atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya , jangan sungkan melaporkannya kepada anggota Bhabinkamtibmas dan dapat segera ditindak lanjuti, ” jelas Kapolres Ciko Lulusan Akpol 2002 ini.

 

Lanjut Fahri ‘ sambang kamtbmas Bripka Agus kepada petugas satpam kantor pegadaian untuk menjalin kemitraan dan memastikan dalam keadaan aman , Bhabinkamtibmas Polsek gunung jati desa Wanakaya ini juga selain menyampaikan pesan kamtibmas juga memberikan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona. “Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus Covid-19,” Ucap Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Mohamad Qomarudin.

 

Kasi Humas Polres Cirebon Kota agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar, ” imbuh Iptu Ngatidja SH,MH.

 

Hal tersebut sebagia peran para Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dan juga edukasi Tanggap Darurat Covid 19 , ” tutup Iptu Ngatidja,SH.MH. Kasi Humas Polres Ciko.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.