oleh

Bocah Belasan Tahun Rampas Ponsel Bacok Korban, Dibekuk Polrestro Depok

DEPOK, buserkriminal.com – Kapolrestro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah S.H. S.I.K., M.Hum memimpin Press Conference terkait pengungkapan tindak pidana Curas (Pencurian disertai dengan Kekerasan) dan tindak pidana penganiayaan, digelar di depan Spanduk Promoter Polrestro Depok, Senin (24/02/2020).

Kapolrestro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah S.H. S.I.K., M.Hum didampingi Kapolsek Bojonggede KOMPOL Effendy S.H. dan Paur Humas IPDA I Made Budi menerangkan kronologis peristiwa tersebut, yang terjadi di Jalan Raya Radar AURI Rt 01/07 Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Kota Depok, pada Rabu (19/02/2020) sekira pukul 02.49 WIB.

“Korban membeli rokok disebuah warung di Jalan Radar Auri. Tiba tiba sejumlah 4 orang dengan menggunakan sepeda motor menghampiri korban dan meminta ponzel milik korban, karena merasa takut, sehingga hp ilim korban diberikan kepada pelaku,” ungkapnya.

Tetapi, pelaku nambah minta dompet. lanjut Kombes Azis, karena si korban tidak membawa dompet dan tidak memberikan dompet, sehingga si pelaku membacok korban.

“Satu pelaku membacok korban mengenai bagian paha sebelah kiri, dan pelaku lain membacok korban mengenai bagian lutut sebelah kanan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka luka,” beber Kombes Azis.

Korban kemudian meminta pertolongan kepada tukang warung roko tersebut dan temen temen korban pun berdatangan, namun para pelaku sudah kabur menggunakan sepeda motor

Korban diketahui bernama M. FIRZA (20) beralamat di Permata Puri Blok C8 No. 3 Rt 03/09, Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Mendapat laporan atas kejadian tersebut, Polisi langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP. Di lokasi tersebut, Polisi berhasil menemukan Barang bukti berupa ponsel milik Pelaku yang jatuh tertinggal dan mengumpulkan keterangan dari hasil rekaman CCTV.

“Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindakan Curas tersebut, di rumahnya masing masing pelaku. Diantaranya di Kampung Tipar Mekarsari Cimanggis dan Pekayon Jakarta Timur,” terang Kombes Azis

Adapun para pelaku yang berhasil diamankan Petugas diantaranya AFS (17) Pelaku yang membacok, BR (16) menghalangi motor, DC (17) duduk di motor, MR (16) Joki motor, ADM (15) duduk di motor, RS (16) Joki motor dan FA alias LELE yang kini menjadi DPO.

Barang bukti yang diamankan Petugas berupa Visum et Revertum 3 (Tiga) buah Clurit, Ponsel milik korban yang diambil Pelaku dan 2 (Dua) unit sepeda motor.

“Atas perbuatan yang dilakukannya, pelaku dijerat dengan Pasal 368 dan 170 KUHP. Dengan ancaman hukuman pidana selama 9 tahun penjara,” tandas Kombes Pol. Azis Andriansyah S.I.K., M.Hum.

@Maulana1

Komentar

News Feed