oleh

BPN Kota Bekasi Bagikan 326 SHM di Kelurahan Perwira Bekasi Utara

BEKASI, buserkriminal.com – Kamis (6/2/2020), BPN Kota Bekasi kembali membagikan Sertifikat Hak Milik (SHM) sebanyak 326 sertifikat kepada warga yang mendaftarkan SHM melalui program PTSL yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. SHM yang sudah selesai langsung dibagikan kepada warga di basecamp Pokmas Kelurahan Perwira, Bekasi Utara yang terletak di wilayah RW 012.

Dalam penyerahan SHM tersebut dihadiri Ketua Panitia Ajudikasi Tim II Dedi Suryadi S.ST didampingi Hasan Mahmud, Wakil Ketua Ajudikasi Tim II Fauzi Kamal Ismail (Sekretaris Tim II) bersama Ketua RW 012 Kel. Perwira Subeno, Ketua RW 004 Jamalludin. Selain itu juga dihadiri Ketua Pokmas Kel. Perwira Syamsudin, Wakil Ketua Pokmas Martono, dan para Ketua RT di wilayah Kelurahan Perwira.
Tak hanya di Kelurahan Perwira, warga Kaliabang Tengah juga akan menerima SHM yang sudah selesai dan akan dibagikan sebanyak 351 SHM, Jumat (7/2/2020).

Kepala Kantor BPN Kota Bekasi Deni Ahmad Hidayat SH MH saat ditemui wartawan mengatakan, bahwa target 25.000 SHM untuk warga Kota Bekasi sudah selesai didaftarkan dan diterbitkan, hanya saja menunggu jadwal pembagian secara bertahap. Sebab, beberapa waktu lalu mengalami kendala saat musibah banjir melanda Kota Bekasi.

Pasalnya, Kantor BPN Kota Bekasi terkena dampak musibah banjir sehingga para petugas Tim Ajudikasi yang bekerja untuk proses pendaftaran SHM tersebut harus menyelamatkan banyak dokumen dikarenakan berhubungan dengan dokumen yang sedang proses untuk PTSL tersebut.

“Alhamdulillah arsip yang rusak dan terendam banjir adalah arsip yang secara tenggang waktu memang harus dimusnahkan, seperti Roya, Hak tanggungan, SKPT, yang dimana arsip tersebut dalam waktu dekat memang akan dimusnahkan. Dalam waktu dekat seluruh SHM yang sudah selesai diterbitkan tersebut segera kami bagikan kepada warga melalui masing-masing panitia Ajudikasi disetiap kelurahan yang mendaftarkan sertifikat PTSL tersebut,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, antusias warga sangat luar biasa, salah seorang warga RT 004 RW 002 Kel. Perwira Tajudin yang sudah mendapatkan sertifikat tersebut mengatakan, bahwa progam PTSL ini sangat membantu warga. Karena kami tidak perlu repot ke Kantor BPN, cukup menyerahkan berkas kepada pengurus RT dan RW.

“Hanya dalam waktu beberapa bulan saya sudah mendapatkan sertifikat rumah saya,” tambahnya @Yunus Efendi

Komentar

News Feed