oleh

BPPKB Banten Ranting Bojong Menteng Gelar Santunan Anak Yatim

BEKASI, buserkriminal.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pada masa pandemi Covid-19, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Ranting Bojong Menteng menggelar Silaturahmi Akbar dan Santunan Anak Yatim di Lapangan RT 003/002 Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (20/9/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPPKB Banten Ranting Bojong Menteng Asmawi, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat, Ketua Padepokan Preto Nurul Alam yang juga Ketua Bojong Menteng Bersatu (BMB) HM Ujat Badrudin Ansor, Ketua DPC BPPKB Banten Kota Bekasi, Ketua PAC BPPKB Banten Rawalumbu, Ketua PAC Bantargebang, Ketua RW 002 Dain, Ketua RT 003 Yusuf, Ketua RT 006 Leonardi, dan masyarakat sekitar.

Ketua BPPKB Banten Ranting Bojong Menteng Asmawi kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang biasa kami lakukan setiap tahunnya dan kami mengajak ormas-ormas lain serta OKP yang ada di Kelurahan Bojong Menteng untuk selalu berbagi, apalagi kepada anak yatim. “Dalam kesempatan ini pula kita berdoa semoga wabah covid, yang melanda saat ini dapat hilang dari Indonesia,” harapnya.

Sementara itu Ketua BMB yang juga Ketua Padepokan Preto Nurul Alam HM Ujat BA kepada wartawan memberikan apreasiasi kepada BPPKB Banten Ranting Bojong Menteng atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya sebagai Ketua BMB berharap kepada ormas dan OKP di Bojong Menteng dapat mengayomi dan membimbing untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

H Ujat BA juga menambahkan bahwa Aliansi BMB diibaratkan sebuah rumah, berbeda-beda warna tetap menjadi satu. “Ibarat rumah berbeda-beda warna dan cat tapi nyaman menjadi istana. Itu sama halnya dengan ormas, OKP, dan LSM yang ada di Bojong Menteng seperti rumah walaupun ada perbedaan tapi nyaman,” ungkapnya.

Acara dimulai dengan pembacaan tahlil, ayat suci Al-Quran dan diisi penceramah dari Karawang Ustad Muhidir Al Habsy Bin Ahyar atau yang akrab dipanggil KH Sebret. Dalam acara tersebut BPPKB Banten Ranting Bojong Menteng membagikan uang dan sembako kepada 100 anak yatim. @gus

Komentar

News Feed